PostAye! dan Pemerintah Kabupaten Lumajang menandatangani kerjasama layanan pos - WisataHits
Jawa Timur

PostAye! dan Pemerintah Kabupaten Lumajang menandatangani kerjasama layanan pos

PostAye!  dan Pemerintah Kabupaten Lumajang menandatangani kerjasama layanan pos

Surabaya (Beritajatim.com) – PostAye! dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang menandatangani perjanjian kerjasama di berbagai lini terkait jasa kurir dan logistik serta kerjasama lainnya di daerah.

Penandatanganan kerjasama dilakukan pada Jumat (12/02/2022) di objek wisata Puncak B29 (Negeri di Atas Awan), Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang. Selain penandatanganan, peresmian kotak surat (Bus Mail) juga dilakukan di ketinggian 2.900 mdpl.

Hadir dalam kesempatan tersebut Direktur Bisnis Kurir & Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Siti Choiriana atau Ana, Bupati Lumajang Thoriqul Haq, Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lumajang, Ketua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lumajang, Komunikasi Pimpinan Kabupaten Forum (Forkopimca) Senduro, Kepala Desa Argosari dan Kepala Adat Argosari.

“Kolaborasi ini adalah komitmen kami, PosAja! hadir untuk memenuhi segala kebutuhan masyarakat. Kami hadir untuk memudahkan pelayanan pengiriman dan meningkatkan pelayanan Pemkab Lumajang kepada masyarakat,” jelas Ana.

Menurutnya, beberapa komitmen kerjasama antara PosAja! dan Pemkab Lumajang, termasuk mengirimkan dokumen administrasi kependudukan dari Kementerian Kependudukan dan Catatan Sipil. Pelayanan Pembagian Santunan Kematian Kepada Warga Kabupaten Lumajang oleh Dinas Sosial Kabupaten Lumajang. Jasa pengiriman paket pos dan jasa keuangan Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang.

Selanjutnya pengiriman surat pos dan parsel dalam negeri pengadilan negeri dan pengiriman surat pos dan parsel dalam negeri, pemasangan kotak pos (bus surat) di tempat wisata B29 dan jasa keuangan bekerja sama dengan dinas pariwisata. Juga, penandatanganan kerjasama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Semeru dengan PosAja! Kanwil 5 Jawa Timur Bali Nusra untuk pengadaan Pasir Lumajang.

“PosAja! juga mendukung pengembangan pariwisata lokal, dalam hal ini tempat wisata B29, dengan menyediakan kotak surat dan layanan keuangan. Melalui kerja sama ini diharapkan Pemkot dan Pemkab Lumajang lebih mudah dalam mengelola tempat wisata,” imbuhnya.

Menurut Ana, saat ini PosAja! tidak hanya melayani pengiriman surat dan barang, tetapi juga memiliki layanan keuangan digital PosPay. Layanan ini memberikan kemudahan untuk membayar tagihan dan uang elektronik lainnya.

Objek wisata Puncak B29 dikenal sebagai puncak tertinggi di kawasan Laut Pasir Bromo dengan ketinggian sekitar 2.900 mdpl. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan matahari terbit dan terbenam. Dalam kondisi tertentu area kabut atau awan dapat terlihat dari B29.

B29 menawarkan pemandangan yang indah dan udara yang sangat sejuk. Anda juga bisa melihat tumbuhan khas dataran tinggi berupa bawang merah, kubis, kentang dan wortel, stroberi dan lain-lain. (tok/kun)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button