Tiket Masuk SABDA ALAM Garut dan Aktivitas - WisataHits
wisatahits

Tiket Masuk SABDA ALAM Garut dan Aktivitas

Harga tiket masuk Sabda Alam Garut: Rp 45.000-Rp 60.000

Firman Alam Garut adalah sebuah taman air yang terletak di kawasan pemandian air panas Cipanas Garut. Lokasinya yang strategis menjadikannya tujuan wisata yang menarik di Jawa Barat. Dengan konsep waterpark saat ini, menjadi pionir taman air panas di kawasan Cipanas.

Berbagai wahana dan fasilitas telah disediakan pengelola untuk menghibur para pengunjung. Kereta luncur, pancuran, kolam ombak dan panggung hiburan adalah atraksi utama. Apalagi suasana alam Cipanas Garut yang terletak di kaki Gunung Guntur menjadi daya tarik lainnya.

Harga tiket masuk Word of Nature Garut

Meski menawarkan beragam wahana yang mendebarkan, pengunjung tak perlu khawatir soal harga tiket masuk. Bisa dikatakan harga tiket masuk ke Sabda Alam Garut ini cukup terjangkau.

Tiket Masuk Sabda Alam Garut Water Park
Tiket masuk ke taman air dari Senin sampai Jumat Rp45.000
Tiket masuk ke taman air dari Sabtu hingga Minggu dan hari libur 60.000 rupiah
Tiket Masuk Kolam Renang Hotel Sabda Alam Garut
Tiket masuk ke kolam renang hotel dari Senin sampai Jumat Rp 30.000
Tiket masuk kolam renang hotel pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur Rp 40.000

Baca: Tiket Masuk DARAJAT PASS Garut dan Tiket Kegiatan

Informasi pengunjung harus memperhatikan:

  • Tiket masuk berlaku untuk pengunjung dengan tinggi badan 80cm ke atas.
  • Wajib scan barcode PeduliLindung sebelum memasuki area Word of Nature.
  • Hormati protokol kesehatan yang berlaku.
  • Tiket masuk ke kolam renang hotel sudah termasuk dengan fasilitas sauna.

Jam Buka Taman Air Sabda Alam Garut

Yang ingin bermain di waterpark bisa datang di pagi hari. Kolam renang buka mulai pukul 08:00 pagi hingga sore hari.

Jam buka
Senin minggu 08.00 – 16.00 WIB
Kolam Renang Hotel Sabda Alam 08.00 – 20.00 WIB

Mandi busa hanya beroperasi pada semua akhir pekan dan tanggal merah.

Wahana dan aktivitas akan siap menyambut pengunjung taman air. Berikut beberapa di antaranya yang bisa dilakukan.

Main di kolam anak

Bagi pengunjung yang membawa anak-anaknya, di waterpark Sabda Alam terdapat kolam khusus untuk anak-anak. Kolam ini memiliki kedalaman kurang lebih 30 cm, sehingga aman untuk anak-anak. Anak-anak akan dimanjakan dengan perosotan yang tidak terlalu tinggi.

kolam renang anak dengan berbagai wahana seluncuran kata alam garutKolam renang anak dengan berbagai perosotan. foto: Depi Rusnandar/Google Maps

Di sisi lain terdapat pancuran air panas berbentuk kuda laut dan jamur. Air yang menyembur juga merupakan air panas yang dapat melindungi anak dari hawa dingin. Volume air yang keluar dari pancuran juga cukup deras, sehingga bisa digunakan untuk refleksi.

Baca: Tiket Masuk dan Kegiatan Seru DUSUN BAMBU Bandung

Rasakan Kolam Ombak Ombak

Kolam ini merupakan atraksi terbaru dari Sabda Alam Water Park, Cipanas Garut. Di kolam renang ini, pengunjung akan merasakan sensasi diombang-ambingkan ombak seperti di pantai. Ada enam tingkat gelombang yang akan dimainkan setiap sesi, dari level rendah hingga level tsunami.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana AMPERA AQUATIC PARK

Untuk alasan keamanan, pengunjung disarankan untuk menggunakan ban sewaan agar tetap aman. Bagi pengunjung, anak-anak disarankan untuk didampingi oleh orang dewasa. Apalagi ada penjaga yang siap jika terjadi gangguan, sehingga aktivitas pengunjung aman.

kolam ombak dengan ombak buatanBerbagai jenis kolam bisa dicoba, termasuk kolam ombak yang mensimulasikan gelombang laut.Foto: Depi Rusnandar/Google Maps

Kolam bertema dinosaurus

Di bagian kolam ini, pengunjung seolah berada di dunia dinosaurus dengan patung-patung dinosaurus raksasa. Ada beberapa fasilitas pelengkap di kolam ini, seperti seluncuran air berkecepatan tinggi, wahana air, dan air mancur samping. Aktivitas utama di kawasan ini adalah meluncur dari ketinggian 12 meter dengan kecepatan tinggi menuju air terjun buatan.

Temukan terapi ikan

Di Sabda Alam, waterpark ini juga dilengkapi dengan kolam terapi ikan yang bisa memantulkan kaki pengunjung. Di kolam ini terdapat ikan-ikan kecil yang akan membantu pengunjung membersihkan sela-sela jari dari kotoran. Terapi ini juga dipercaya dapat meningkatkan sirkulasi darah di kaki.

Adegan hiburan

Panggung hiburan ini terletak di kolam ombak dengan ketinggian sekitar 1,5 meter. Musik yang dimainkan dan ditampilkan di panggung ini biasanya musik dangdut yang seirama dengan goyangan ombak. Pengunjung akan dihibur dengan pertunjukan musik di panggung ini.

pelempar kananBerbagai launcher bisa dimainkan di Sabda Alam Garut. foto: indra komara/Google Maps

air mancur menari

Wahana ini juga sangat cocok bagi pengunjung yang suka bermain basah-basahan. Air mancur ini akan mengeluarkan airnya dengan waktu dan ritme yang berbeda. Tempatnya bersebelahan dengan panggung pertunjukan, seperti menggoyang air mancur ini.

Flying Fox dan Sasak Rawyan

Selain wahana yang berhubungan dengan air, di Word of Nature juga terdapat wahana lainnya. Wahana berbau ekstrim seperti flying fox dan trampolin juga hadir di taman air ini. Pengunjung akan merasa seperti terbang di atas seluncuran air dan kolam.

Baca: Tiket Masuk Dago Dream Park dan Photo Walks Keren

Selain wahana kelelawar buah dan trampolin, Word of Nature juga menawarkan jembatan gantung. Sasak Rawyan yang artinya Jembatan Rawyan adalah jembatan gantung sepanjang 35 meter. Pengunjung dapat merasakan sensasi melintasi jembatan dengan sistem yang digantung di atas kolam utama.

Wahana Flying Fox tidak lagi berfungsi.

Lokasi Firman Alam Garut

Sabda Alam Waterpark Garut berlokasi di Rancepato, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44151. Untuk informasi lebih lanjut dan kontak, silahkan hubungi 0262 – 224 7666, Handphone: 082121816000 BBM: 2665E416.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button