Wakil Wali Kota Total Rehab Armudji mengatakan Taman Suroboyo akan menjadi tujuan wisata populer - WisataHits
Jawa Timur

Wakil Wali Kota Total Rehab Armudji mengatakan Taman Suroboyo akan menjadi tujuan wisata populer

Wakil Wali Kota Total Rehab Armudji mengatakan Taman Suroboyo akan menjadi tujuan wisata populer

Surabaya (beritajatim.com) – Taman Suroboyo yang terletak di kawasan Kenjeran saat ini sedang direnovasi total kecuali arca Suro dan Boyo. Wakil Walikota Surabaya Armuji mengatakan, rehabilitasi Taman Suroboyo akan segera selesai.

Armuji menegaskan, taman seluas 11.900 meter persegi itu akan menjadi destinasi wisata menarik di kawasan timur Surabaya. “Nanti akan ditambah lampu-lampu untuk meningkatkan estetika Suroboyo Park. Saya juga sudah memberikan arahan agar pemilihan tanaman bisa memberikan kenyamanan bagi pengunjung,” kata Wakil Wali Kota Surabaya Armuji saat meninjau lokasi, Kamis (11/3/2022).

Cak Ji, panggilan akrabnya menjelaskan, taman di samping SIB ini akan didesain ulang sehingga akan ada pemandangan Pantai Kenjeran dari lantai dua SIB. Taman yang diresmikan pada tahun 2019 ini rencananya akan terhubung dengan Pusat Ikan Bulak (SIB) dan Pantai Kenjeran Watu-Watu.

Hal ini dilakukan agar SIB dipadati pengunjung. Selain itu, banyak keluhan dari pedagang SIB bahwa stok mereka kosong. “Nanti juga akan dibangun dermaga dengan view laut. Sesuai dengan arca Suro dan Boyo untuk sentra ikan Bulak,” kata mantan Ketua DPRD Surabaya itu.

FYI: Taman Suroboyo sendiri menjadi ikon karena terdapat patung Suro dan Boyo setinggi 25 meter. Pemugaran pertama yang diharapkan selesai pada pertengahan Desember 2022 menghabiskan anggaran Rp 2,2 miliar. Setelah itu, parkir mobil bertingkat untuk bus dan pengunjung Suroboyo yang terintegrasi dengan SIB dan Taman Suroboyo akan dibangun secara bertahap. siap. [kun]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button