[POPULER OTOMOTIF] Daftar Motor Kecipratan Maut 2022, Yamaha Terbanyak | Seksi 3A Tol Cijago dibuka, samping masih kosong - WisataHits
Jawa Tengah

[POPULER OTOMOTIF] Daftar Motor Kecipratan Maut 2022, Yamaha Terbanyak | Seksi 3A Tol Cijago dibuka, samping masih kosong

JAKARTA, KOMPAS.com – Pada tahun 2022, pasar otomotif roda dua akan mengalami kebangkitan setelah dilanda pandemi Covid-19 pada tahun 2020 dan 2021. Sepanjang tahun itu, sejumlah produsen kendaraan roda dua mulai gencar merilis produk baru.

Tapi roda berputar, ada yang masuk dan ada yang keluar. Pengenalan produk baru diimbangi dengan beberapa model yang akhirnya discontinue atau dihentikan produksinya alias discontinued.

Catatan Kompas.com Pabrikan yang paling banyak menghentikan produksi modelnya adalah Yamaha. Model pertama yang dihentikan produksi Yamaha adalah model lama Nmax.

Selain itu, sebagai bagian dari libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023, berbagai persiapan infrastruktur akan terus dilakukan di satu tingkat, seperti pengoperasian 8 ruas tol baru yang telah beroperasi untuk mendukung arus lalu lintas, salah satunya Cinere – Tol Jagorawi (Cijago) Seksi 3A .

Uji coba jalan tol 3A Cinere – Jagorawi telah beroperasi sejak 23 Desember 2022.

Tol yang diperpendek menjadi Tol Cijago ini akan beroperasi bebas pulsa hingga 3 Januari 2023. Tol Cijago Seksi 3A ini menghubungkan kawasan Kukusan dengan Krukut di Depok setiap pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Baca Juga: Libur Nataru, Ini Jalur Alternatif Menghindari Kemacetan di Semarang

Berikut 5 artikel terpopuler di Automotive Channel Minggu 25 Desember 2022:

1. Daftar motor yang disemprot mati tahun 2022, kebanyakan Yamaha

  Motor NMAX model terbaru dihadirkan di Sirkuti Karting Sentul, Bogor, Sabtu (12/9/2017).KompasOtomotif/Alsadad Rudi Motor NMAX model terbaru dihadirkan pada Sabtu (9/12/2017) di Sirkuit Karting Sentul Bogor.

Seperti diketahui, Nmax model lama masih dijual, meski tipe All New Nmax keluar pada 2020. Saat itu, pihak Yamaha mengklaim masih banyak peminat Nmax lama, sehingga pihak perusahaan memutuskan untuk tetap menjualnya.

Kemudian, pada Juni 2022, Yamaha memastikan telah menidurkan All New Soul GT. Pada Agustus 2022, giliran Mio Z yang akan dirilis.

Mio S menyusul tidak lama kemudian dan berhenti berproduksi. Kemudian Suzuki, yang mengakhiri produksi moped Suzuki Smash pada 2021, kembali merampingkan jajaran modelnya dengan menghentikan produksi Suzuki GSX150 Bandit.

Baca Juga: Daftar Motor Disemprot Mati Tahun 2022, Yamaha Terbanyak

2. Tol Cijago Seksi 3A sudah dibuka, tetap kosong

Proyek Pembangunan Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) Seksi 3A Kukusan-Krukut, Sabtu (12/10/2022).  Ruas tol ini akan difungsikan menjelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) mendatang.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Proyek Pembangunan Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago), Seksi 3A Kukusan-Krukut, Sabtu (10/12/2022). Ruas tol ini akan difungsikan menjelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) mendatang.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Danang Parikesit mengatakan, jalan tol baru itu diharapkan resmi beroperasi dan dipungut pada awal 2023.

“Ruas ini akan terkoneksi dengan Cinere-serpong Q1 2023 yang saat ini terkoneksi dengan Desari – Cijago,” kata Danang kepada Kompas.com, Minggu (25/12/2022).

Baca Juga: Seksi 3A Tol Cijago Dibuka, Masih Kosong

3. Mobil tidak naik, apa yang harus dilakukan?

Kendaraan wisata ambruk di tanjakan jalan alternatif Punclut, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (4/5/2022).KOMPAS.COM/Bagus Puji Panuntun Kendaraan wisata ambruk di tanjakan jalan alternatif Punclut, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (4/5/2022).

Liburan akhir tahun begitu menyenangkan untuk dimanfaatkan saat berlibur ke tempat wisata di dataran tinggi.

Tak heran, banyak wisatawan luar kota yang rela menempuh perjalanan jauh, meski kondisi jalan yang mereka lalui cukup ekstrim. Hal ini juga menimbulkan keresahan jika mobil yang digunakan tidak menanjak.

Sony Susmana, Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), mengatakan kunci aman mendaki tanjakan curam adalah ketenangan dan konsentrasi pengemudi.

Baca juga: Mobil Tak Naik, Apa yang Harus Dilakukan?

4. Mobil di Merak, apakah masih bisa diperbaiki?

Sebuah kendaraan menabrak laut pada Jumat malam (23 Desember 2022) saat hendak menaiki kapal di dua dermaga pelabuhan Merak.  Dua penumpang berhasil diselamatkan petugas gabunganDokumentasi polisi Sebuah kendaraan menabrak laut pada Jumat malam (23 Desember 2022) saat hendak memasuki kapal di dermaga kedua Pelabuhan Merak. Dua penumpang berhasil diselamatkan petugas gabungan

Belum lama ini, sebuah mobil menabrak laut saat hendak memasuki KMP Shalem di Pelabuhan Merak, Banten, Jumat (23/12/2022) malam.

Mobil yang diyakini sebagai Toyota Calya itu menabrak pintu ramp feri. Pihak berwenang saat ini sedang menyelidiki penyebabnya.

Dengan kerusakan yang begitu masif, muncul pertanyaan antara lain apakah mobil masih bisa diperbaiki?

Baca juga: Mobilnya Di Laut Merak, Masih Bisa Diperbaiki?

5. Bagaimana sikap kita saat menemukan pelat RF yang menyuruh kita pergi?

Rambu RF melakukan pelanggaran lalu lintasPlat RF NTMC Polri melakukan pelanggaran lalu lintas

Belum lama ini, seorang pengemudi Bramantia Tamtama berbagi pengalaman kurang menyenangkan ketika bertemu dengan mobil “Plat Tuhan” di jalan yaitu plat nomor RFP yang arogan.

Bram mengatakan, peristiwa itu terjadi saat ia keluar tol JORR Veteran dari Bintaro pada Jumat (23/12/2022) ketika mendengar suara sirene dari belakang dan lampu rotator menyala.

Baca Juga: Bagaimana Sikap Kita Saat Menjumpai Plat RF Minta Jalan?

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button