KPH Bandung Utara mengingatkan 42 titik pengelola wisata untuk mewaspadai cuaca ekstrim yang membahayakan pohon tumbang - WisataHits
Jawa Barat

KPH Bandung Utara mengingatkan 42 titik pengelola wisata untuk mewaspadai cuaca ekstrim yang membahayakan pohon tumbang

KPH Bandung Utara mengingatkan 42 titik pengelola wisata untuk mewaspadai cuaca ekstrim yang membahayakan pohon tumbang

BERITA KBB– Wakil Administrator Perhutani KPH Bandung Utara Harry Soediana mengingatkan 42 titik pengelola wisata untuk mewaspadai bahaya pohon tumbang pada cuaca ekstrem.

Menurut Harry, dirinya diketahui memiliki ketakutan terhadap pohon tumbang saat musim liburan akhir tahun lalu saat curah hujan tinggi dan disertai angin kencang.

“Untuk mengantisipasi cuaca ekstrem seperti hujan lebat disertai angin kencang, pengelola wisata dapat menutup sementara waktu hingga mereda,” katanya.

Ia menambahkan, untuk mengganti pohon yang tumbang, pihaknya melakukan penanaman pohon baru sepanjang tahun 2022 seluas 53,63 hektare.

Baca Juga: Daftar Pemain FTV yang Dirasakan Mbak Kuli Ke Sini Ada Yuriska Patricia dan Qausar Harta Yudana

“Misalnya di daerah Cikalongwetan dan Cipeundeuy, KBB, dengan tanaman jati, mahoni, dan pinus,” ujarnya.

Dia menambahkan, diusulkan untuk menebang pohon tua dan keropos di kawasan Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan sepanjang Jalan Tangkuban Parahu. Karena ratusan pohon berbahaya dan bisa tumbang, yang bisa melukai wisatawan atau pengguna jalan.

“Sebelumnya, beberapa waktu lalu ada rapat koordinasi Forkopimcam Lembang, BPBD KBB dan Perhutani. Kemudian dari hasil protokol tersebut, pohon yang rawan tumbang ditindaklanjuti secara bertahap,” kata Harry, Kamis, 5 Januari 2018. 2023.

Pihaknya dan dinas kehutanan telah melakukan inspeksi bersama, terutama ke Hutan Lindung Cikole BKPH Lembang.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button