Polres Ngawi Dukung Ketahanan Pangan di Hutan Begal - WisataHits
Jawa Timur

Polres Ngawi Dukung Ketahanan Pangan di Hutan Begal

Wakil Kapolres Ngawi Hendry Ferdinand Kennedy mendampingi Bupati Ngawi H. Ony Anwar Harsono melakukan penanaman bersama mendukung program ketahanan pangan di lokasi 35C RPH (Polres Hutan) Kedungmerak BKPH Ngawi properti multi usaha kehutanan.

Ngawi, reportasenews.com – Kompol Ngawi Wakapolre Hendry Ferdinand Kennedy mendampingi Bupati Ngawi H. Ony Anwar Harsono pada acara penanaman bersama mendukung program ketahanan pangan di lokasi petak hutan multi perusahaan 35C RPH (Polres Kehutanan) Kedungmerak BKPH (Kesatuan Pemangku Kepentingan Hutan) Begal KPH (Forest Stakeholder Unit) ) Ngawi pada Rabu (19/10/2022)

Musibah tidak selalu menyedihkan, bahkan ketika jatuh membawa hikmah. Hal ini dilakukan oleh seorang pionir, penggiat pariwisata yang peduli lingkungan bernama Hariyanto, S.Pd., M.Pd.

Ketika Covid-19 melanda Indonesia dengan pembatasannya, Hariyanto yang juga pengelola wisata air terjun di Taman Srambang dan Taman Suwono Indah, mengubah hutan menjadi taman, pertanian ramah lingkungan dan mengubahnya menjadi perkebunan alpukat, nangka, lemon dan jeruk nipis. .

Hutan yang berada di kawasan Desa Begal, Kecamatan Kedunggalar, Ngawi ini memiliki luas taman 50 hektar yang biasanya seram, kini mendukung program pemerintah terkait ketahanan pangan dan didukung oleh Ngawi Resort. POLISI.

Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, SH, SIK, MH yang berhalangan hadir saat dikonfirmasi oleh Plt. Direktur Humas Ipda Dian mengucapkan terima kasih kepada Hariyanto, pengelola hutan bak taman, karena mempercayakan kepemimpinannya kepada Polres Ngawi.

“Sesuai instruksi dan perintah Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi, terima kasih karena Polres Ngawi telah diberi kepercayaan untuk membangun hutan bernuansa kebun dan perkebunan,” ujar Dian.

Kapolres Ngawi meminta maaf karena tidak bisa hadir dalam acara tersebut karena telah menghadiri rangkaian acara serah terima jabatan Kapolda Jatim di Surabaya.

“Karena ada rangkaian kegiatan di Polda Jatim, Kapolres mohon maaf tidak bisa hadir dan akan diwakili oleh Wakapolres dalam penanaman pohon bersama Forkopimda Ngawi,” jelas Dian.

Atas keberanian, dedikasi dan dedikasinya dalam mengelola hutan, Hariyanto mendapat pengakuan dari Bupati Ngawi yang juga Ketua HKTI (Himpunan Petani Indonesia) Jawa Timur.

Bupati Ngawi H. Ony Anwar Harsono dalam sambutannya mengatakan: “Kita harus mandiri, sebagai minoritas kita harus bermodal kejam, seperti saat Covid-19. Pak Hari berlatar di hutan, yang menginspirasinya untuk mewujudkan ketahanan pangan berkelanjutan melalui hutan.”

“Saya punya mimpi bagaimana melestarikan hutan tanpa merusaknya dan saya juga bisa mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan berkelanjutan,” kata Hariyanto

Bekerja sama dengan Perhutani, serta Pemda Ngawi dan Polri, impian Hariyanto untuk mendukung ketahanan pangan berkelanjutan yang merupakan salah satu program pemerintah Indonesia akhirnya terwujud (don).

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button