Peringati HUT Brimob ke-77, eks Brimob Tuban menanam pohon Kabar1News - WisataHits
Jawa Timur

Peringati HUT Brimob ke-77, eks Brimob Tuban menanam pohon Kabar1News

Peringati HUT Brimob ke-77, eks Brimob Tuban menanam pohon Kabar1News

tuban, Kabar1News.com – Mantan Brimob Polsek Tuban kembali menanam bibit mangrove. Penanaman kali ini akan berlangsung di Kecamatan Jenu, Tuban, Jawa Timur, lebih tepatnya di Balai Mangrove Sungai Moro Jenu, Sabtu (11/5/22).

“Ada 2000 bibit mangrove yang ditanam di sepanjang sungai oleh eks Brimob Polres Tuban. Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian perayaan HUT Brimob ke-77 tahun 2022, kata IPTU Sugiwarso, SE, mantan Brimob yang kini menjabat sebagai Wakapolres Widang.

Dijelaskan IPTU Sugiwarso, kegiatan ini merupakan kali kedua eks Brimob Polsek Tuban melakukan penanaman pohon bakau. Sebelumnya sudah ditanam 1.000 pohon mangrove di tempat-tempat wisata di Pantai Kelapa,” jelasnya.

Sebelum kampanye penanaman pohon dilakukan, juga dilakukan kegiatan sosial berupa pembagian sembako kepada warga kurang mampu di sekitar lokasi penanaman mangrove.

“Kegiatan ini dipimpin Kabag SDM Polsek Tuban Kompol Musa Bhaktiar A.MSi. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bapak Kapolres Tuban AKBP Rahman Wijaya, SIKSHMH,” jelas IPTU Sugiwarso.

Menurut IPTU Sugiwarso, penanaman pohon bakau untuk almosa dengan tujuan untuk menghijaukan pantai dan sekitarnya, termasuk di Mangrove Center Sungai Moro Jenu.

“Reboisasi ini diharapkan dapat mengurangi abrasi pantai dari gelombang laut yang dapat merusak garis pantai Pantai Tuban. Selain itu juga dapat berdampak positif bagi peningkatan perekonomian masyarakat sekitar,” ujarnya.

“Semoga kegiatan ini dapat mendorong masyarakat sekitar untuk melakukan pekerjaan penanaman dan pemeliharaan,” pungkasnya. (*/mm)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button