Trenggalek memenangkan Penghargaan Inovasi Kota Cerdas - WisataHits
Yogyakarta

Trenggalek memenangkan Penghargaan Inovasi Kota Cerdas

JAKARTA – Pemerintah Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur meraih penghargaan kategori Best Smart Branding Innovation dalam Forum Indonesia Smart Nation Award (ISNA) 2022. Mereka diakui mampu melakukan inovasi smart city dengan fokus recovery implementasi pandemi.

“Penerimaan penghargaan ‘Smart Branding’ ini cukup prestisius mengingat ada beberapa kabupaten lain selain Kabupaten Trenggalek yang juga bersaing memperebutkan penghargaan ini,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Trenggalek, Edif Hayunan Siswanto, dalam keterangannya di Trenggalek, Jumat. 18 November.

Penghargaan ini diraih berkat sinergi dan kolaborasi sejumlah program pembangunan ekonomi Pemerintah Kabupaten Trenggalek.

Salah satunya adalah Program Seratus Desa Wisata (Sadewa) yang berfokus pada perluasan sektor ekonomi masyarakat dari desa wisata.

Untuk menggairahkan perekonomian, pemerintah setempat menargetkan untuk membentuk 100 desa percontohan dan wisata alam baru dalam waktu tiga tahun.

“Kemudian ada program daerah ‘Prigi Front Beach City’ dan juga ‘Panggul Little Jogja’ serta beberapa program lainnya. Semoga penghargaan ini dapat memacu semangat pembangunan ‘smart city’ untuk mendorong kemajuan pembangunan di Kabupaten Trenggalek,” imbuhnya. . .

Sejauh ini, pemerintah Kabupaten Trenggalek masuk dalam 50 besar kabupaten atau kota di Indonesia yang mendapat dukungan dalam pengembangan “Smart City Master Plan 2022” dari Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui “Move to Smart Cities” program.

Trenggalek dipilih karena telah menerapkan prinsip-prinsip “smart city”, seperti bentuk transformasi birokrasi dengan adanya kafe publik digital, Trenggalek “smart bank”, Petung Dadi Versi 2.0, Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) Online dan lain-lain. .

“Trenggalek diangkat karena sebagian basic atau sebagian penerapan Smart City sudah ada di Trenggalek, jadi tinggal dipertajam saja. Kami terpilih untuk mewujudkan Indonesia Smart City,” tutupnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button