Polisi Selidiki 6 Saksi Pembakaran Pendopo Wali Kota Banjar - WisataHits
Jawa Barat

Polisi Selidiki 6 Saksi Pembakaran Pendopo Wali Kota Banjar

Berita Banjar (Djavatoday.com),- Polres Banjar terus mengusut peristiwa kebakaran di Aula Walikota Banjar, Jawa Barat. Ada 6 saksi yang dimintai keterangan terkait kejadian tersebut.

“Kemarin kita kumpulkan beberapa saksi, ada 4 saksi, lalu ada 2 saksi lagi. Petugas Satpol PP yang piket dan juga warga,” kata Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, Minggu (23/10/2022).

Bayu mengatakan pihaknya juga akan melakukan penyelidikan bersama dengan laboratorium forensik. Tujuannya untuk mengklarifikasi penyebab kebakaran. Polisi juga menemukan korek api dan sepatu di tempat kejadian.

“Mudah-mudahan ini akan menjelaskan bagaimana kebakaran ini dimulai. Itu akan menjadi dasar kami untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. Kami juga kesulitan mengumpulkan barang bukti,” kata Kapolres.

Kapolres juga membantah menyerahkan ciri-ciri terduga pelaku kebakaran ke Hall of Fame Walikota Banjar. Fitur-fitur ini beredar di media sosial. Menurutnya, hal itu bisa menghambat proses penyidikan.

Baca Juga: Polres Banjar Selidiki Penyebab Pembakaran Aula Walkot

“Jadi yang beredar bukan dari kepolisian. Tidak ada pemecatan dari Polsek Banjar. Kami masih menyimpan informasi ini sebagai hasil penyelidikan kami sehingga dapat memecahkan kejahatan dan diungkapkan dengan benar,” katanya.

Kapolres juga meminta doa masyarakat Banjar agar bisa mengungkap dengan jelas peristiwa kebakaran pendopo tersebut.

Sebelumnya, Jumat (21/10/2022) sekitar pukul 03.00 WIB, Pemkot Banjar dikejutkan dengan peristiwa kebakaran di aula masuk Balai Kota Banjar. Meski tidak ada korban jiwa, kejadian ini masih menjadi misteri karena terjadi pada dini hari.

Sekretaris Daerah Kota Banjar Ade Setiana mengaku mendapat kabar bahwa pendopo Wali Kota Banjar terbakar sesaat sebelum salat Subuh. Namun, Ade belum bisa memastikan penyebab kebakaran Pendopo tersebut. (Ayu/CN/Djava hari ini)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button