Rangkaian kelezatan kuliner Trenggalek ini akan membuat mata Anda terbelalak - WisataHits
Jawa Timur

Rangkaian kelezatan kuliner Trenggalek ini akan membuat mata Anda terbelalak

Liputan6.com, Jakarta – Salah satu daerah di Jawa Timur yang dikenal menawarkan berbagai makanan lezat adalah Trenggalek. Meski tampilannya sederhana, namun rasa yang ditawarkan sangat lezat.

Seperti diketahui, Jawa Timur merupakan salah satu provinsi yang menjadi tujuan wisata populer di Indonesia. Pasalnya, provinsi ini memiliki banyak destinasi wisata yang menarik.

Oleh karena itu, tidak heran jika Trenggalek banyak dicari oleh para pecinta kuliner. Bepergian tidak lengkap tanpa mencoba makanan khas setempat.

Jika Anda berwisata ke Trenggalek, jangan lupa untuk mencicipi makanan di sana. Kuliner ini memiliki cita rasa yang lezat dan menggugah selera yang akan membuat Anda ketagihan.

Soto Ayam Jarak

Di Jawa Timur, ada berbagai jenis soto yang ditemukan di berbagai daerah. Salah satunya terletak di kota Trenggalek, yaitu soto ayam kuning. Dari sajian kuliner Trenggalek, umumnya terlihat seperti kuah yang disajikan dengan nasi hangat. Namun, masyarakat Trenggalek biasanya memakan sop ini bersama dengan kue agar rasanya lebih enak.

nasi goreng anglo

Nasi goreng khas Trenggalek di mangkok api disebut juga nasi goreng Mawut. Sepintas nasi goreng ini tidak jauh berbeda dengan nasi goreng pada umumnya, hanya ada tambahan sayur dan mie.

Namun yang unik dari nasi goreng ini adalah cara pembuatannya, artinya nasi ini tidak digoreng di atas kompor melainkan dengan arang. Karena dimasak dengan arang, nasi goreng ini memiliki rasa dan aroma yang khas.

ayam lodo

Ayam Lodho terbuat dari ayam kampung yang dibumbui dan dibakar. Kuliner Trenggalek ini diolah dengan bumbu kuning dan bumbu lainnya. Karena bumbunya yang khas dan aroma ayam bakar yang menggugah selera, masakan ini sangat lezat.

Dulu ayam lodho hanya dihidangkan pada hari-hari tertentu seperti lebaran. Sementara itu, masakan ini bisa ditemukan di berbagai tempat di Trenggalek.

Tonton video pilihan berikut:

Tragedi Kanjuruhan TGIPF memanggil sejumlah pihak Selasa sore (10/11) untuk meminta klarifikasi di kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan di Jakarta. Hasil TGIPF akan disampaikan kepada Presiden Jokowi dalam waktu dekat.

Source: www.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button