Lima Destinasi Wisata Pantai yang Indah dan Menyenangkan di Karawang - WisataHits
Jawa Barat

Lima Destinasi Wisata Pantai yang Indah dan Menyenangkan di Karawang

KARWAN – Karawang adalah sebuah kabupaten di pesisir utara Jawa Barat. Seperti diketahui, kawasan Karawang merupakan kota industri yang memiliki banyak pabrik di sekitarnya.

Meskipun kota ini penuh dengan industri, Karawang juga memiliki berbagai tempat wisata yang menarik dan cocok untuk dikunjungi di akhir pekan.

Banyak tempat wisata di Karawang yang disuguhkan, mulai dari wisata sejarah, wisata alam atau taman rekreasi lainnya, wisata pantai yang menarik.

Jika Anda membutuhkan tempat akhir pekan yang seru di Karawang, berikut lima wisata pantai yang indah dan menyenangkan yang bisa Anda pilih;

1. Pantai Tanjung Baru

Pantai Tanjung Baru terletak di Desa Pasir Jaya di Kecamatan Cilamaya Kulon Karawang. Jadilah rekomendasi pantai pertama untuk dikunjungi.

Banyak sekali orang yang suka datang berkunjung ke pantai ini sehingga akan cukup ramai saat musim liburan tiba. Selain pantainya yang indah, pantai ini juga akan menyajikan berbagai makanan laut segar yang tersedia di tepi pantai.

2. Pantai Tanjung Pakis

Pilihan kedua selanjutnya adalah Pantai Tanjung Pakis yang terletak di Tanjungpakis, Kecamatan Pakisjaya, Karawang. Tak heran jika pantai ini selalu dibanjiri pengunjung di akhir pekan, pasir putihnya dengan ombak yang tidak begitu kuat pasti akan membuat wisatawan betah.

Pantai ini sangat direkomendasikan untuk liburan Anda bersama keluarga dan anak-anak. Berbagai penjual makanan di pinggir pantai juga menambah keseruan liburan di tempat ini.

3. Pantai laut baru

Berikutnya adalah Pantai Samudera Baru yang terletak di Sungaibuntu, Kecamatan Pedes, Karawang. Meski pasir pantai di sini tidak seputih pasir di Pantai Tanjung Pakis, namun masih banyak wisatawan yang menikmati liburan di pantai ini.

Pantai ini merupakan tempat yang direkomendasikan untuk liburan Anda bersama keluarga, karena ombak dan semilir angin yang sejuk di sini tidak kalah asyiknya dengan di pantai-pantai lainnya.

4. Pantai Ciparage

Rekomendasi selanjutnya adalah Pantai Ciparage yang terletak di Ciparagejaya, Kecamatan Tempuran, Karawang. Pemandangan di pantai ini sangat khas dan indah.

Keunikan dari tempat ini adalah terdapat beberapa sungai yang airnya mengalir dan mengalir ke pantai ini, tentunya pemandangan ini hanya bisa ditemukan di pantai ini.

5. Pantai Pelangi

Yang terakhir adalah Pantai Pelangi yang terletak di Sungaibuntu, Kecamatan Pedes, Karawang. Biaya masuk di tempat ini sangat terjangkau, sehingga banyak orang akhirnya datang dan menikmati keindahan pantai ini.

Selain itu, Anda bisa menyewa perahu untuk berkeliling Pantai Pelangi. Meski harganya sangat murah, pantai ini tetap memiliki panorama dan keindahan tersendiri.

Source: purwasuka.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button