Banyak minat, DAMRI mengoperasikan layanan rute Bogor-Yogya dengan tarif Rp 180.000 - WisataHits
Jawa Barat

Banyak minat, DAMRI mengoperasikan layanan rute Bogor-Yogya dengan tarif Rp 180.000

IssuerNews.com – DAMRI kembali mengoperasikan rute Bogor – Bumiayu – Yogyakarta. Layanan ini termasuk dalam kategori layanan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang menghubungkan satu kota dengan kota lainnya melalui lebih dari satu wilayah.

“Layanan ini memiliki dua rute keberangkatan yaitu Bogor – Bumiayu dan Bogor – Yogyakarta,” kata Corporate Secretary DAMRI Akhmad Zulfikri di Jakarta, Jumat (27/10/22).

Pelanggan dapat mengakses layanan ini dari tiga titik keberangkatan yaitu Pool DAMRI Cipaku Bogor, Botani Square dan Gunung Putri. Rute yang akan dilalui antara lain Bogor – Bekasi – Cikampek – Cirebon – Tegal – Bumiayu – Ajibarang – Sumpiuh – Kebumen – Purworejo – Yogyakarta.

Zulfikri mengatakan, layanan AKAP dengan jalur Bogor – Bumiayu – Yogyakarta hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam melakukan mobilisasi untuk tujuan masing-masing. “Yogyakarta merupakan salah satu daerah yang paling banyak diminati masyarakat karena memiliki banyak destinasi wisata sehingga disebut sebagai kota pelajar,” jelasnya.

Untuk rute Bogor – Bumiayu terdapat 2 jadwal keberangkatan dari Bogor dan Bumiayu yaitu pada pukul 07:00 WIB dan pada pukul 19:00 WIB. Sedangkan untuk rute Bogor – Yogyakarta memiliki jadwal keberangkatan dari Bogor pada pukul 19.00 WIB. Sedangkan keberangkatan dari Yogyakarta pada pukul 12:00 WIB sudah tersedia.

Tarif untuk rute Bogor – Bumiayu adalah Rp 155.000. Untuk rute Bogor – Yogyakarta dikenakan biaya Rp 180.000.

Fikri menambahkan, kehadiran layanan tersebut disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat saat melakukan mobilisasi ke luar kota. Dengan memberikan layanan ini, kami berharap dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap mobilisasi angkutan umum,” ujarnya.

Untuk informasi lebih detail mengenai pemesanan tiket perjalanan, pelanggan dapat menghubungi kantor DAMRI Bogor di nomor WhatsApp: 0812 8080 5896. Atau hubungi media sosial DAMRI Indonesia di Instagram, Facebook atau Twitter di @damriindonesia.(fj)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button