Akhirnya Warga Kemuning Karanganyar Bisa Menikmati Sensasi Wisata Jeep Di Kampung Sendiri - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Akhirnya Warga Kemuning Karanganyar Bisa Menikmati Sensasi Wisata Jeep Di Kampung Sendiri – Solopos.com

SOLOPOS.COM — Warga dan aparat Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, menghadiri acara Ngejip Bareng di desa setempat, Kamis (10/11/2022). (Khusus/Pemerintah Desa Kemuning)

Solopos.com, KARANGANYAR — Desa Kemuning di Kecamatan Ngargoyoso merupakan salah satu desa wisata unggulan di Kabupaten Karanganyar. Ada banyak tempat wisata dan fasilitas di sini, salah satunya menjelajahi kebun teh dengan jeep.

Wisata jeep di desa Kemuning sangat populer di kalangan wisatawan. Namun siapa sangka, warga desa Kemuning sendiri tidak pernah merasa ingin menjelajahi desanya dengan kendaraan 4×4.

Daihatsu Rocky Promotion, Harga Mobil Rp 200 Juta Jadi Hanya Rp 99.000

Menyadari hal tersebut, pemerintah desa Kemuning berinisiatif menimba pengalaman off-road kepada beberapa warganya, Kamis (10/11/2022), melalui kegiatan ngejip bersama. Kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta dari unsur pemerintah desa beserta perangkatnya, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD), Pengurus RW, Pengurus RT, warga yang berminat dan keluarganya.

Dengan 70 kendaraan dari komunitas jeep setempat, mereka diajak mendaki di sepanjang rute yang biasa dilalui wisatawan. Dari Terminal Kemuning, rombongan mengikuti rute menuju Desa Segorogunung, Perkemahan Perhutani, Kebun Teh, Taman Jimber dan kembali ke Terminal Kemuning.

Baca Juga: Balon Udara Karanganyar Kemuning Akan Diikat Dan Di Udara Selama 2 Hari

Peserta juga diajak untuk melintasi sungai dan jalan setapak off-road Kotoran. Rute yang mereka tempuh kurang lebih 20 kilometer (km) dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam.

Wisata Jeep Desa Kemuning, KaranganyarWarga dan aparat Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar menghadiri acara Ngejip Bareng di desa setempat, Kamis (10/11/2022). (Khusus/Pemerintah Desa Kemuning)

Salah satu peserta, Wiryawan, mengatakan kegiatan tersebut menawarkan pengalaman baru bagi para peserta. “Bahkan di Kemuning ini jip Sudah sangat populer, tapi masih banyak orang di sini yang belum mencobanya. Kemudian mereka diajak naik jeep juga untuk memberikan pengalaman seperti biasanya dinikmati wisatawan. Ini pertama kalinya warga Kemuning ngumpul bareng dan gratis,” ujar Wiryawan yang juga pengelola Pokdarwis Desa Kemuning usai kegiatan.

Dia membagikan pengalamannya bahwa salah satu cara yang paling menarik adalah off-road. Di tempat ini, peserta dapat merasakan sensasi mengendarai kendaraan terbuka melalui jalan berlumpur. Seperti saat memasuki area kebun teh dan Jimber Park River Path. “Situs Jimber Park berada di tengah kebun teh dan berjarak sekitar 1 km dari Terminal Kemuning ke arah barat,” tambahnya.

Baca Juga: Sensasi Sakitnya Pendakian Paralayang Karanganyar, Curam Lur!

Sementara itu, Kepala Desa Kemuning, Widadi Nur Widyoko, juga turut serta dalam kegiatan tersebut. Namun kali ini bukan sebagai peserta, melainkan sebagai pengemudi jip.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT Desa Kemuning ke-55 dan pengenalan wisata jeep kepada masyarakat luas dan warganya sendiri. “Dalam kegiatan ini selain jeep juga ada kegiatan lainnya keluar dan makan bersama,” tambah kepala desa yang akrab disapa Yoko itu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button