Pokmas Wisata Berbekal jaket pelampung, berwisata ke pantai di Banyuwangi menjadi lebih nyaman - WisataHits
Jawa Timur

Pokmas Wisata Berbekal jaket pelampung, berwisata ke pantai di Banyuwangi menjadi lebih nyaman

Pokmas Wisata Berbekal jaket pelampung, berwisata ke pantai di Banyuwangi menjadi lebih nyaman

WAKTU INDONESIA, BANYUWANGI – Rasa aman dan nyaman pasti akan terasa saat berwisata ke pantai di Banyuwangi Jawa Timur ini. Apalagi saat wisatawan berkunjung ke sejumlah tempat wisata pantai di kawasan desa Sumbagung kecamatan Pesanggaran. Meliputi Pantai Pulau Merah, Pantai Gumuk Kancil, Pantai Cemara dan Pantai Mustika.

Mengapa merasa aman dan nyaman? Pasalnya, keempat tempat wisata pantai tersebut dikelola secara profesional. Dan Kelompok Masyarakat Sadar Wisata (Pokdarwis) yang mengelolanya dilengkapi dengan peralatan pendukung. Salah satunya adalah life jacket atau jaket pelampung.

iklan

Life jacket atau jaket pelampung tersebut merupakan dukungan dari PT Nawakara Perkasa Nusantara. Salah satu mitra pengamanan PT Bumi Suksesindo (PT BSI), perusahaan investasi pertambangan di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran.

Bantuan tersebut diberikan dalam rangka hari ulang tahun Satpam (HUT) ke-42. Sekaligus sebagai bentuk dukungan investor terhadap pertumbuhan dan perkembangan sektor pariwisata di sekitar perusahaan. Langkah serah terima dilakukan pada Selasa (17 Januari 2023). Itu dilakukan langsung oleh PT Nawakara Perkasa Nusantara, PT BSI dan Polsek Pesanggaran.

“Hal ini sesuai dengan tema HUT Satpam tahun ini. Yakni, “sinergi aparat keamanan dan kepolisian untuk sesama,” kata Kepala Keamanan PT Nawakara Perkasa Nusantara, Bambang Subagiyo, Rabu (18/1/2023).

Seratus lebih lifejacket dari mitra PT BSI telah disumbangkan kepada empat Pokdarwis untuk wisata pantai di kawasan Desa Sumberagung. Meliputi Pantai Pulau Merah, Pantai Gumuk Kancil, Pantai Cemara dan Pantai Mustika.

Indrianto Puji Utomo, external asset protection officer PT BSI, berharap lifejacket dapat meningkatkan pelayanan Pokdarwis kepada wisatawan.

“Dengan perlengkapan yang tepat seperti jaket pelampung, wisatawan merasa aman dan nyaman. Wisatawan akan lebih senang dan kunjungan pasti akan meningkat,” ujarnya.

Kapolsek Pesanggaran AKP Basori Alwi, SH, MH mengaku sangat mengapresiasi kepedulian PT Nawakara Perkasa Nusantara sebagai mitra PT BSI yang selama ini terlibat dalam mensosialisasikan program pemberdayaan masyarakat. Terutama dalam mendorong kemajuan sektor pariwisata.

“Harapannya Satpam Nawakara semakin profesional dalam memberikan pelayanan kepada stakeholder dan perusahaan tempatnya bekerja,” ujarnya.

Sementara itu, anggota Pokdarwis Pantai Pulau Merah, Hendro, menyampaikan terima kasih atas dukungan dan bantuan yang diberikan. Dengan diberikannya jaket pelampung tersebut, ia bersama rekan Pokdarwis lainnya akan terus meningkatkan pelayanan bagi wisatawan.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan Batu yang telah diberikan dan akan kami manfaatkan dengan baik,” ujarnya.

Seperti diketahui, kawasan Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur merupakan lokasi investasi PT BSI sebagai pemegang Izin Usaha Pertambangan (IUP OP) emas dan mineral berikut nomor 188/547/KEP/ 429.011/2012 .

Anak usaha PT Merdeka Copper Gold Tbk ini juga telah ditetapkan sebagai Obyek Vital Nasional (Obvitnas) berdasarkan Keputusan Menteri ESDM Nomor 159.K/90/MEM/2020. Perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri atau PMDN ini mengoperasikan fasilitas manufaktur di Desa Sumbagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur.

Sebagai investor, PT BSI dan mitra terus berkomitmen kepada masyarakat, termasuk wisata pantai di Banyuwangi. Program PPM terus dilaksanakan di empat sektor yaitu pendidikan, kesehatan, pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi masyarakat. (d)

**) Ikuti berita terbaru KALI Indonesia di dalam Berita Google Klik tautan ini dan jangan lupa untuk mengikutinya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button