Yogyakarta dan Solo, Destinasi Populer di KAI Expo 2022 All - WisataHits
Jawa Timur

Yogyakarta dan Solo, Destinasi Populer di KAI Expo 2022 All

KOMPAS.com – Yogyakarta dan Solo merupakan dua destinasi wisata yang paling diminati pengunjung KAI Expo 2022.

Acara berlangsung di Hall B Jakarta Convention Center (JCC) di Senayan, Jakarta.

“Saya membeli tiket Jakarta-Yogyakarta dan Jakarta-Malang. Kalau keluar dapat kembali Rp 30.000 (Ekonomi), Rp 150.000 untuk eksekutif,” kata Galih, pengunjung asal Jakarta, saat dihubungi Kompas.com, Minggu (18/9/2022).

Baca Juga : Cara Pesan Tiket Kereta Api Online Menggunakan Website dan Akses KAI

Galih mengaku membeli beberapa tiket sekaligus bersama teman-temannya untuk bepergian. Mereka berencana melakukan perjalanan pada awal Oktober.

Pengunjung lain bernama Ratih juga sedang mencari tiket ke Yogyakarta.

“Hari ini saya tidak dapat tiket, saya dapat kemarin (17/9/2022). Destinasinya Jakarta-Yogyakarta, eksekutif Rp 150.000. Biasanya Rp 400.000 ke atas,” kata Ratih.

Wanita berusia 26 tahun itu mengumumkan bahwa dia mendapatkan tiket itu setelah mengantre selama sekitar enam jam.

“Kemarin ada antrian dari jam 14:30 sampai jam 9 malam. Antriannya panjang banget,” jelasnya.

Hari ini, Minggu (18/9/2022) ia kembali menemani temannya yang juga sedang mencari tiket ke Solo.

“Hari ini saya dapat tiket Jakarta-Solo kelas ekonomi seharga Rp30.000. Sebaliknya saya membeli dari Magetan ke Jakarta tetapi tidak mendapatkan promo apapun. Tarif normalnya Rp 225.000, kelas ekonomi,” ujarnya.

Untuk hari ini antrean pengunjung yang mencari tiket terlihat jauh lebih pendek dibandingkan hari pertama.

“Hari ini lebih kosong, antrean jam 11.00-12.00 sudah buat,” imbuhnya.

Baca Juga: Perbedaan Kelas Eksekutif dan Kelas Bisnis di Kereta

Kompas.com juga menemukan pengunjung lain yang mencari tiket Solo.

“Saya mendapat tiket dari Jakarta ke Solo. Baru dapat hari ini, kemarin nyerah karena antri, capek banget,” ujar Dita, pengunjung asal Tangerang Selatan.

Tiket kereta api yang ia dapatkan berupa kelas eksekutif seharga Rp 150.000, baik untuk perjalanan keluar maupun pulang. Meski harus kembali ke JCC di hari kedua, ia sangat bersyukur bisa mendapatkan harga spesial hingga Rs 150.000 dari harga normal Rs 430.000.

Jalan Malioboro, YogyakartaShutterstock Jalan Malioboro, Yogyakarta

Yogyakarta jadi favorit karena banyak destinasi wisatanya

Yogyakarta sebagai salah satu destinasi terpanas di KAI Expo 2022 juga diakui oleh VP Public Relations KAI, Joni Martinus.

Dikatakannya, kota yang dijuluki Kota Pelajar ini banyak diminati pelanggan KAI karena memiliki banyak tempat wisata populer.

“Ada beberapa destinasi yang menonjol, seperti Jakarta hingga Yogyakarta, itu sangat tinggi. kita tahu oke Karena Yogyakarta memiliki banyak tempat wisata yang populer,” kata Joni kepada Kompas.com, Minggu.

Baca Juga: 34 Wisata Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Panjang

Selain itu, beberapa rute lain seperti Jakarta-Surabaya, Jakarta-Solo, Jakarta-Bandung dan Jakarta-Malang juga populer di kalangan masyarakat.

Menyikapi besarnya antusiasme pengunjung, KAI menambah kuota tiket promo hari kedua KAI Expo. Awalnya, kontingen hanya 77.000 tiket.

“Dari awal 77.000 tiket, hari ini kami naikkan menjadi 94.000 tiket. Mudah-mudahan ini bisa mengakomodir apa yang diinginkan pengunjung,” pungkasnya.

Baca Juga: 10 Wisata Malam di Yogyakarta, Banyak Spot Instagramable

Sekadar informasi, selama dua hari, 17-18. September 2022, ada 77.000 tiket kereta yang hanya bisa dibeli offline selama acara.

Tiketnya terbagi menjadi tiket kereta api kelas eksekutif mulai Rp 150.000, kelas bisnis mulai Rp 70.000 dan kelas ekonomi mulai Rp 30.000.

Tiket promo tersebut dapat digunakan untuk keberangkatan antara tanggal 19 September hingga 18 Oktober 2022 ke berbagai destinasi.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: travel.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button