17 wisata di Tuban untuk menenangkan diri dan menikmati keindahan alam di bumi Wali - WisataHits
Jawa Timur

17 wisata di Tuban untuk menenangkan diri dan menikmati keindahan alam di bumi Wali

1. Pantai Remen

Pantai Remen merupakan salah satu tempat wisata yang paling populer di Tuban. Pantai ini menawarkan pesona pasir putih di jalur pantai utara. Pantai ini terletak di Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Pantai berpasir putih melingkar yang menjorok ke laut memberikan keunikan tersendiri pada pantai ini. Pantai Remen baru diresmikan pada tahun 2015. Pantai ini masih bersih dan alami karena dipelihara dan dikelola secara mandiri oleh warga sekitar.

2. Pantai Sowan

Pantai Sowan adalah salah satu tempat wisata di Tuban yang terletak di Bogoran, Bogorejo, Bancar, Tuban. Ada juga hutan di tepi Pantai Sowan seluas 32 hektar. Di pantai pengunjung akan menemukan rerimbunan mahoni, jati, akasia, klampis dan lain-lain. Tempatnya berada di perbatasan antara provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Pantai Sowan dikelola oleh Perhutani yang membuatnya terlihat bersih dan terawat. Tidak hanya pepohonan, di sini Anda akan menemukan satwa seperti perkutut, kutilang, jalak, burung pipit, burung puyuh, nuri putih, burung trucukan, musang, trenggiling hingga biawak.

3. Pantai Kelapa

Seperti namanya, pantai ini memiliki deretan pohon kelapa yang sangat cocok untuk bersantai. Pantai Kelapa terletak di Desa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

Masih lumayan bagus, tak jarang pengunjung berkemah di salah satu tempat wisata Tuban ini. Wahana outbond seperti Flying Fox juga tersedia di pantai ini. Tempat ini menjadi andalan untuk rekreasi, pertemuan atau sekedar bersantai di akhir pekan.

Source: hot.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button