Pokland, tempat wisata hutan pinus kekinian di Cianjur - WisataHits
wisatahits

Pokland, tempat wisata hutan pinus kekinian di Cianjur

Harga tiket: Rp 10.000, Jam operasional: 08.00-17.00 WIB, Alamat: Haurwangi, Kec. Haurwangi, Kab. Cianjur, Jawa Barat; Kasus: Cek lokasi

Cianjur adalah salah satu kota kecil di Jawa Barat. Kota ini paling dikenal sebagai jalur gerbang dari Bandung ke Jakarta. Meski begitu, Cianjur bisa menjadi pilihan destinasi wisata yang menarik. Terletak di daerah pegunungan, kota ini memiliki pesona alam dan segar.

Di kota Cianjur, Anda bisa menikmati pesona alam yang masih segar dan asri. Hal ini didukung oleh letak geografisnya yang berada di pedalaman pegunungan Jawa Barat. Pengunjung akan merasa lebih tenang saat melihat berbagai pemandangan yang sangat indah.

Anda bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata di Cianjur. Salah satu tempat wisata yang mudah ditemukan adalah Pokland. Pokland adalah tempat wisata hutan pinus modern di Cianjur. Untuk informasi lebih lengkapnya, kamu bisa menyimak destinasi wisata Pokland berikut ini:

Kunjungan ke Hutan Pinus Pokland

Hutan Pinus PoklandKredit gambar: Google Maps Vin Agnès

Pokland adalah tujuan wisata populer di Cianjur. Pokland menawarkan konsep hutan pinus wisata kekinian. Kami mengatakan ini karena apa yang ditawarkan memiliki konsep yang unik dan fasilitas yang sangat lengkap. Dengan begitu, pengunjung akan selalu betah berlama-lama di sini.

Wisata Hutan Pinus Pokland terletak di Dusun Pompoklandak, Desa Haruwangi, Cianjur. Berada di pedesaan dekat pegunungan, suasana destinasi wisata kekinian ini akan memberikan kesegaran dan kesegaran bagi Anda. Anda bisa mengajak teman dan keluarga untuk menjadikan liburan Anda lebih berkesan dan menyenangkan.

Bagi kamu yang sedang berada di Bandung atau sedang berlibur di kota kembang, sayang sekali jika tidak mampir ke Pokland. Jarak yang bisa ditempuh tidak jauh. Anda bisa melintasi perbatasan Cianjur-Bandung melalui jalan lama Jembatan Citarum. Setelah itu, Anda hanya perlu beberapa kilometer lagi untuk bertemu dengan Sirkuit Pokland Pine Grove.

Fasilitas outgo di Pokland Cianjur

Fasilitas outgo di Pokland CianjurKredit Gambar: Google Maps Resmi Pemuda Desa

Hutan Pinus Pokland menawarkan berbagai fasilitas menarik untuk dicoba pengunjung. Salah satunya menyangkut instalasi keluar. Fasilitas keluar Pokland lengkap dan menarik. Apalagi di dukung tempat yang sangat asri dan masih alami. Dengan memanfaatkan fasilitas yang ada, Anda bisa menghabiskan liburan dengan bersenang-senang.

Beberapa fasilitas outbound yang tersedia adalah flying fox, fasilitas sirkuit motocross, sepeda trail/downhill, camping, dan masih banyak lagi. Anda bisa mencobanya secara bergantian saat mengunjungi tempat wisata kekinian ini. Berkunjung ke pokland bersama rekan kerja akan menambah pengalaman seru kegiatan outbound. Tentu saja, ini juga menambah hubungan yang sudah terjalin.

Selain memiliki fasilitas yang lengkap, destinasi wisata Hutan Pinus Pokland juga mengutamakan keselamatan setiap pengunjungnya. Oleh karena itu, beberapa alat yang berkaitan dengan kegiatan keluar selalu diperiksa secara berkala sebelum digunakan oleh pengunjung. Manajemen juga akan selalu mengawasi Anda sebagai upaya respon cepat jika terjadi sesuatu yang tidak terduga.

Jika Anda ingin menikmati pesona pemandangan indah Pokland dengan cara lain, Anda juga bisa. Pengunjung dapat menyewa kuda di area tersebut. Tentu dengan tambahan 20.000. Dana tersebut tidak akan sebanding dengan pengalaman berkendara di kawasan yang asri dan sejuk.

Fasilitas Relaksasi dan Spot Foto di Pokland

Fasilitas di PoklandKredit gambar: Google Maps Silviana Tiara.A

Fasilitas relaksasi yang dimaksud adalah beberapa fasilitas yang dapat dinikmati pengunjung khususnya anak-anak. Artinya di Pokland anak-anak juga akan lebih betah. Bukan hanya karena pemandangan kawasan wisatanya yang indah, namun ada beberapa fasilitas bermain yang menunjang ketahanan pengunjung.

Berada di Pokland tidak akan membuat Anda bosan. Anda bisa berjalan-jalan di sekitar kawasan Museum Tani Macakal, menikmati keindahan Pokland dari atas melalui rumah pohon, atau bersantai menggunakan hammock. Jika Anda tidak sempat membawa hammock, Anda tidak perlu khawatir, karena dengan menyewanya untuk 10.000 pengunjung, Anda bisa bersantai.

Taman bermain juga tersedia di Pokland. Jadi, jika Anda datang bersama si kecil, Anda bisa membawanya ke taman bermain sambil menikmati pemandangan. Berbagai permainan untuk anak-anak tersedia seperti skateboard mini, rumah dan lain-lain. Dengan begitu, bayi akan selalu betah berada di tempat wisata.

Jika Anda bosan menikmati berbagai fasilitas yang ada, Anda bisa mencoba wisata kuliner. Tidak perlu jauh-jauh karena di tempat terdekat terdapat restoran yang menawarkan berbagai macam masakan lezat. Soal harga jangan khawatir karena masih relatif terjangkau, tidak sebanding dengan keindahan yang bisa Anda lihat sambil makan.

Jalan menuju kawasan wisata pokland

Jadwal Perjalanan PoklandKredit gambar: Google Maps Ade Subhan

Bagi Anda yang ingin berlibur ke Pokland tidak perlu khawatir dengan akses jalan raya. Karena jalur yang ditempuh sudah ditata dengan sangat baik sehingga pengunjung tidak perlu berpikir akan tersesat. Anda dapat mengendarai kendaraan pribadi atau menggunakan bus jika Anda pergi ke suatu tempat dengan jumlah pengunjung yang banyak.

Jarak dari pusat kota hanya memakan waktu beberapa jam karena kota Cianjur, Jawa Barat tidak terlalu besar. Jalur yang bisa ditempuh juga lebih mudah jika Anda menempuh perjalanan dari Bandung ke Cianjur karena hanya membutuhkan waktu sekitar 3 km di kawasan perbatasan. Dengan demikian, lokasi tempat wisata Potland sangat mudah ditemukan.

Jika dari lokasi wisata Curug Ngebul hanya membutuhkan jarak 100 km untuk sampai ke Pokland. Jadi kalau mampir ke air terjun, sayang banget kalau nggak mampir ke Pokland. Akses jalan tersebut dapat digunakan oleh kendaraan pribadi dan juga sarana transportasi, sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Harga Tiket Masuk Wisata Pokland Cianjur

Harga Tiket Wisata PoklandKredit gambar: Google Maps Ratih Pratiwi

Setiap tempat yang indah tentunya memiliki harga tiket yang sudah ditentukan oleh pengelola. Berbeda dengan tempat wisata lain yang indah tapi mahal, di Pokland harga tiketnya sangat murah. Bayangkan harga tiket masuk ke hutan pinus modern ini, Anda hanya perlu merogoh kocek Rp 10.000 saja. Harganya jelas sangat bersahabat untuk semua kalangan.

Dengan harga tersebut Anda bisa memanfaatkan beberapa fasilitas yang ada. Meski begitu, beberapa fasilitas masih harus mengeluarkan biaya tambahan seperti sewa kuda Rp 20.000, sewa hammock Rp 10.000 dan juga beberapa hal lainnya. Beberapa area foto juga dikenakan biaya tetapi Anda tidak akan menyesal karena semuanya sangat fotogenik dan menyenangkan.

Namun, harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan manajemen. Oleh karena itu, ada baiknya untuk secara berkala melakukan pengecekan terlebih dahulu kepada pihak terkait mengenai harga tiket masuk dan beberapa fasilitas tambahan.

Berikut beberapa fakta menarik tentang kawasan wisata pokland. Tempatnya sangat indah dan strategis, sehingga Anda tidak akan menyesal mengunjunginya. Pokland Lokawisata buka setiap hari mulai pukul 8 malam hingga 6 sore. Anda dapat mengunjungi Pokland dan bersenang-senang dengan teman-teman Anda.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button