Tiket dan Aktivitas Bukit Moko Bandung - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas Bukit Moko Bandung

Tiket dan Aktivitas Bukit Moko Bandung

Harga tiket masuk ke Bukit Moko: Rp 15.000 – Rp 30.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Cimenyan,, Cimenyan,, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40197.

Bandung sebagai tempat tujuan wisata memang tidak ada habisnya. Didukung dengan pemandangan alam yang indah, kawasan Bandung mampu menarik perhatian wisatawan. Baik dari segi alam, budaya, gastronomi dan seni kreatif secara bersamaan. Dari sekian banyak tempat wisata yang ada, Bukit Moko dari Bandung telah menjadi salah satu nama paling populer dalam beberapa tahun terakhir.

Berada di ketinggian sekitar 1500 mdpl, Bukit Moko memiliki cuaca yang sejuk. Bagi pengunjung yang tidak terbiasa dengan cuaca seperti ini, ada baiknya membawa jaket tebal, apalagi jika datang saat musim hujan.

Baca: 49 Tempat Wisata di Bandung Lengkap

Harga Tiket Masuk Bukit Moko Bandung

Untuk dapat merasakan dan menikmati suasana alam kawasan wisata ini, pengunjung harus membayar tiket masuk ke kawasan tersebut. Namun tenang saja, harga tiket masuk Bukit Moko Bandung cukup murah.

Harga Tiket Masuk Bukit Moko
Tiket masuk Rp 15.000
Makanan enak + Tiket masuk Rp30.000

Baca: Tiket Masuk Camp Ciwangun Indah Bandung dan Aneka Aktivitas

Jam Buka Bukit Moko

Kawasan wisata perbukitan ini buka 24 jam sehari. Namun perlu diperhatikan bagi pengunjung yang ingin datang pada malam hari, berhati-hatilah karena medan jalannya tidak terlalu mudah.

Jam buka
Setiap hari 24 jam

Obyek wisata Bukit Moko

Bukit Moko dari BandungKawasan wisata Bukit Moko. foto: Hendra Yudha Pratama

Seperti namanya, bukit ini merupakan kawasan perbukitan yang memiliki keunggulan pemandangan alam yang indah, mulai dari perbukitan yang hijau hingga pemandangan kota Bandung dari atas.

Potensi karakter fisik dan bentang alam yang dimiliki menawarkan beberapa daya tarik wisata seperti pendakian hutan pinus, pemandangan matahari terbenam di Puncak Bintang, pemandangan lampu kota Bandung dan berkemah. Berikut adalah 5 kegiatan yang dapat dicapai.

Baca: THE LODGE MARIBAYA Tiket masuk, aktivitas dan akomodasi

1. Hutan pinus

hutan pinus bukit mokoTrekking di hutan pinus yang menyegarkan. foto: gmap/Zah Hardiyani

Hutan pinus kawasan wisata ini berhasil mencuri perhatian. Mengingatkan pada film Twilight, batang pinus yang menjulang sangat menarik untuk diabadikan dalam bidikan. Jalur pendakian juga sengaja didesain untuk memudahkan pengunjung menyusuri hutan.

Didukung dengan cuaca yang sejuk, treking melewati tengah hutan pinus dan semburat cahaya ranting-ranting rindang yang menembus cahaya akan semakin sulit untuk dilupakan.

2. Sunset dan sunrise di Bukit Moko

Sunset di atas Bukit Moko, BandungMenikmati sunset romantis dari atas bukit. foto: gmap/hasan sadiq

Datang pada sore hari adalah waktu yang paling diminati pengunjung. Usai mendaki melewati hutan pinus, pengunjung akan disuguhi pemandangan alam yang indah dari atas bukit. Jika cuaca sedang cerah, pesona sunset akan hadir di depan mata.

Tidak hanya sunset, pengunjung yang menginap di bumi perkemahan tentunya juga bisa menikmati indahnya sunrise. Menikmati semua situs tersebut sangat cocok dilakukan bersama pacar, sahabat atau orang tersayang.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Djuanda TAHURA Bandung Forest Park

3. Kota Cahaya Kota Bandung

Pemandangan lampu kota bandung dari bukit mokoJangan lewatkan keindahan pemandangan gemerlap kota Bandung. Foto: Muhammad Raihan Yahya

Setelah menikmati sunset yang indah, suguhan selanjutnya adalah kerlap-kerlip lampu kota Bandung di bawah. Tidak perlu ragu atau takut tidak puas saat melihat kota terang ini karena dari atas bukit panoramanya sangat luas dan luas.

4. Puncak Bintang

puncak bintangMendaki Puncak Bintang merupakan salah satu kegiatan wisata yang bisa dilakukan. foto: Yehudha Arta

Jangan lewatkan mendaki Pic des Etoiles. Lokasinya memang lebih tinggi dari Bukit Moko, sekitar 200 meter menanjak. Namun, pemandangannya juga tidak mengecewakan. Hamparan padang rumput yang luas akan menjadi tempat yang asyik untuk memandangi bintang di langit atau keindahan kota Bandung di malam hari.

Di tempat ini juga dibangun spot fotogenik yaitu Dermaga Bintang. Berupa teras kayu yang luas, tempat ini menjadi titik terbaik untuk melihat panorama pegunungan yang sejajar dengan pucuk-pucuk pinus.

5. Perkemahan

tenda kemahBerkemah di kawasan Bukit Moko, Bandung merupakan salah satu kegiatan favorit para wisatawan. foto: Yuwono Anaklangit

Ingin merasakan sensasi berkemah di atas bukit? Pengelola juga menyediakan arena perkemahan yang menyewakan tenda dan kayu bakar. Tarifnya juga cukup murah, bisa menjadi alternatif untuk bertemu dengan teman-teman terdekat.

Fasilitas pendukung

Bukit Moko merupakan objek wisata alam yang telah dikelola secara khusus sehingga dilengkapi dengan fasilitas standar sebuah tempat wisata. Tempat parkir, toilet, dan mushola sudah tersedia. Termasuk tempat makan juga tersedia di sejumlah warung lesehan yang menawarkan aneka menu masakan dengan harga terjangkau.

Lokasi Bukit Moko

Lokasi kawasan wisata ini berada di Kampung Buntis Bongkor, Cimenyan, hanya berjarak sekitar 15 km dari pusat kota Bandung. Tempat ini juga dilalui oleh angkutan umum sehingga pengunjung yang tidak membawa kendaraan dapat dengan mudah mengunjunginya.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button