Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melanjutkan program pengumpulan sampah selama satu jam - WisataHits
Jawa Barat

Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melanjutkan program pengumpulan sampah selama satu jam

Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melanjutkan program pengumpulan sampah selama satu jam

Senin, 9 Januari 2023 | 15:45 WIB

| penulis :

Buku catatan : Juli

Aceh Besar, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar terus melakukan upaya yang konsisten untuk meningkatkan sektor pariwisata. Buktinya, program pengumpulan sampah 1 jam di tempat-tempat wisata di wilayah Aceh Besar masih berlanjut. Minggu (1/8/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Plt Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto.

“Alhamdulillah, kegiatan pengumpulan sampah selama satu jam di objek wisata terus berlanjut. Kami ingin memisahkan sektor pariwisata ini dari hal yang paling mendasar yaitu kebersihan dan kenyamanan tempat, agar pengunjung betah dan menjadi ‘duta wisata’ bagi teman dan rekan lainnya,” kata Muhammad Iswanto kepada tim media. di tepi acara pengumpulan. sampah itu.

Acara pengambilan sampah selama satu jam tersebut juga dihadiri oleh anggota TNI/Polri, Asisten 3 Sekdakab Abes, tour operator bahkan seorang bule pun turut ambil bagian. Seperti biasa, ada pengarahan singkat sebelum kerja bersama untuk memastikan lokasi dibersihkan. Kampanye pengumpulan sampah selama satu jam di Babah Kuala Krueng Raba berjalan lancar dan sesuai rencana.

Plt Bupati Muhammad Iswanto menambahkan, pembenahan tempat wisata akan mencakup seluruh tempat wisata di Aceh Besar mulai dari wisata alam hingga wisata bahari. Khusus untuk sepekan terakhir dilakukan program satu jam mengumpulkan sampah di pantai Pasir Putih dan sebelumnya di pemandian air panas Ie Sueum di kecamatan Mesjid Raya.

“Program peningkatan daya tarik wisata ini akan terus kami lakukan, terutama untuk menyambut janji Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif merencanakan event pariwisata nasional di Aceh Besar, dengan kondisi lokasi yang lebih baik dan kenyamanan bagi pengunjung, keunggulan diakui sebagai tempat untuk event pariwisata nasional,” kata Muhammad Iswanto.

Pantai Babah Kuala Krueng Raba yang berada tak jauh dari bekas lokasi Pasar Lhoknga kini menjadi salah satu tempat wisata yang paling diminati warga Banda Aceh dan Aceh Besar. Ada juga aneka kuliner khas Aceh dan jajanan. Pantai yang saat ini menopang ratusan UMKM ini juga relatif landai sehingga menjadi tempat populer untuk berjemur dan berendam (mc/01).

Anda dapat mengirim ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini asalkan sumbernya disebutkan InfoPublik.id

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button