Nestlé MILO sambut Hari Olahraga Nasional dan menyelenggarakan kompetisi lari untuk keluarga Indonesia - Semua Halaman - WisataHits
Yogyakarta

Nestlé MILO sambut Hari Olahraga Nasional dan menyelenggarakan kompetisi lari untuk keluarga Indonesia – Semua Halaman

Nakita.id – Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional, Nestlé MILO akan menyelenggarakan MILO ACTIV Indonesia Race (MAIR) 2022.

Acara ini berlangsung di hibrida pada Minggu pagi (9/4/2022).

Bagi yang hadir, acara berlangsung di Plaza Timur, Gelora Bung Karno, Jakarta.

Hingga 4.500 peserta diketahui telah menghadiri MAIR 2022 secara individu di tanah yang terbagi menjadi tiga kategori yaitu 10K, 5K dan urusan keluarga 2.5K.

Pada saat yang sama, peserta virtual juga diaktifkan untuk kategori urusan keluarga 5K, 21K Laridan Mengendarai 50.000 dari 4 hingga 25 September 2022.

Acara ini bertujuan untuk sekitar 10.000 peserta secara total, bagus di tanah masih maya.

Pelepasan peserta MAIR 2022 dilakukan oleh beberapa pihak yang hadir di lokasi, antara lain sebagai berikut:

– DR.Raden Isnanta, M.Pd, Plt. (Deputi 3 Bidang Pemeliharaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia)

– Ni Wayan Giri Adnyani, M.Sc, CHE (Deputi Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif Republik Indonesia)

-Ir. Rizki Handayani Mustafa, MBTM (Deputi Produk Pariwisata dan Event Organizer (acara) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia).

Juga Ganesan Ampalavanar (Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia) yang didampingi langsung oleh Siti Sufintri Rahayu (Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia) dan Mirna Tri Handayani (Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia).

Baca juga: Biasakan Joging Tiga Kali Seminggu, Tak Hanya Menjaga Tubuh Tetap Sehat, Tapi Sebagai Bonusnya Juga Dapat Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Dalam acara tersebut, Isnanta sangat mengapresiasi upaya konsisten Nestlé MILO dalam menghadirkan berbagai kegiatan olahraga kepada masyarakat Indonesia.

“Penyelenggaraan MAIR 2022 yang sesuai dengan tema Hari Olahraga Nasional 2022”Printmaster bersama-sama‘, juga diharapkan mampu mencetak generasi masa depan Indonesia yang bermental juara,” kata Isnanta.

“Kami juga berharap Nestlé MILO dapat terus menjadi contoh untuk menginspirasi lebih banyak pihak untuk mendukung perkembangan olahraga di Indonesia,” lanjutnya.

Selain itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA, MBA, melalui video.

“Saya mengapresiasi menjadi tuan rumah acara MILO ACTIV Indonesia Race 2022 yang berdampak pada masyarakat Indonesia untuk menjalani pola hidup sehat, aktif dan berkarakter kuat,” ujar Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno berharap MILO ACTIV Indonesia Race 2022 dapat membantu meningkatkan kemandirian, keterampilan dan kerjasama dengan masyarakat yang melibatkan banyak tenaga kerja, serta membuka peluang usaha bagi masyarakat sekitar sehingga perekonomian dapat pulih lebih cepat dan tumbuh lebih kuat.

“Saya mengucapkan selamat berlari dan bersepeda kepada seluruh peserta MILO ACTIV Indonesia Race 2022. Semoga kegiatan ini dapat dijadikan sebagai pendorong untuk merevitalisasi sektor pariwisata kreatif di Indonesia,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ganesan Ampalanavar mengatakan Nestlé MILO mengundang lebih dari 50 juta anak Indonesia di 300 kota/kabupaten untuk mengikuti berbagai kegiatan olahraga.

“Kegiatan ini juga merupakan bagian dari MILO Run yang merupakan bentuk kegigihan MILO selama lebih dari 10 tahun untuk menciptakan generasi penerus Indonesia yang memiliki pola hidup sehat, aktif dan berkarakter kuat,” ujar Ganesan bangga.

“Kami sangat bangga dengan para peserta yang mengikuti MAIR 2022 dengan semangat baik fisik maupun mental di tanah maupun virtual,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Ganesan juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat dan daerah yang telah mendukung terselenggaranya acara MAIR selama ini.

Baca Juga: Mitos vs Fakta Lari tanpa alas kaki lebih baik daripada lari dengan sepatu, ini pernyataan ahlinya

Sebagai informasi, pada MAIR 2022 yang berlangsung pagi tadi, ada beberapa kontestan yang berhasil meraih juara di masing-masing kategori.

Di kategori 10 km putra, Rudi Febriade menang dengan catatan waktu 33 menit 9 detik dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp10 juta.

Disusul Jupianto Sembiring di tempat kedua dengan waktu 33 menit 9 detik dan Mahful di tempat ketiga dengan waktu 37 menit 52 detik.

Masing-masing memenangkan hadiah uang tunai sebesar Rp 7 juta dan Rp 5 juta.

Pada kategori 10K putri, Novia Nur Nirwani menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 39 menit 25 detik dan berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rs 10 juta.

Kemudian posisi kedua ditempati oleh Anjasari Dewi dengan waktu 42 menit 44 detik dan Osidah Widawati di posisi ketiga dengan waktu 44 menit 41 detik.

Masing-masing mendapat hadiah uang tunai Rp 7 juta dan Rp 5 juta.

Mirna Tri Handayani menyampaikan bahwa melalui MAIR 2022, Nestlé MILO juga mengajak peserta untuk lebih peduli terhadap generasi penerus melalui donasi.

Dari biaya pendaftaran yang dibayarkan, Nestlé MILO akan mendonasikan Rp 10.000 yang akan direalisasikan melalui 1000 pasang sepatu yang diberikan kepada anak-anak usia sekolah dasar.

Ini merupakan hasil kerjasama dengan Yayasan Padang Bulan, Gerakan Sedekah Sepatu dan Yayasan Istana Belajar Anak (Isbanban) Banten. Nestlé MILO menyumbangkan 1.000 pasang sepatu kepada siswa sekolah dasar di Sumba, Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Banten.

Selain MAIR, tahun ini Nestlé MILO juga menghadirkan Sport Development Program di Sekolah Dasar, MILO ACTIV Academy dan WhatsApp Lectures (Kulwap) melalui Gerakan MILO ACTIV Indonesia.

Baca Juga: Mitos vs Fakta Kehamilan, Bolehkah Ibu Hamil Berjalan?

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Logo Parapua

Artikel ini adalah bagian dari Parapuan

Parapuan adalah ruang realisasi diri bagi perempuan untuk mencapai impiannya.

KONTEN IKLAN

Video Unggulan

Source: nakita.grid.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button