Kemeriahan Presiden Jokowi mengajak cucunya berkunjung ke Solo Safari - WisataHits
Jawa Tengah

Kemeriahan Presiden Jokowi mengajak cucunya berkunjung ke Solo Safari

Kemeriahan Presiden Jokowi mengajak cucunya berkunjung ke Solo Safari

INDOZONE.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang Iriana Joko Widodo dan kedua cucunya yakni Jan Ethes dan La Lembah Manah pada Senin 23. Kunjungan tersebut merupakan cara untuk melihat hasil revitalisasi seputar destinasi wisata baru yang akan diciptakan di kota tersebut. solo.

“Saya diajak Walikota untuk melihat redesign Taman Jurug yang kini menjadi Solo Safari. Saya lihat sangat bagus, meski belum selesai sepertinya akan sangat bagus dan menjadi destinasi wisata baru di Kota Solo,” kata Jokowi dalam siaran persnya, Senin (23/2023). .

Baca juga: Survei LSI: 76,2 Persen Responden Puas dengan Kinerja Presiden Jokowi

Ia pun menyatakan komitmennya untuk terus mendukung proses revitalisasi fasilitas manufaktur di Kota Surakarta. Menurut dia, setelah mendapat laporan dari Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, saat ini sedang dibangun sejumlah taman hiburan dan pendidikan di Kota Surakarta.

“Wali Kota bilang ada Balekambang, nanti ada pasar malam di Gatot Subroto, jadi ada tempat baru, ada techno park yang sering dikunjungi anak muda,” kata Jokowi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Berjalan Lancar di NU Abad I Bersama Menteri BUMN Erick Thohir

Sementara itu, General Manager Solo Safari Shinta Aditya mengatakan Solo Safari merupakan salah satu arena bermain yang akan menjadi ikon baru Kota Solo. Shinta mengatakan Solo Safari diarahkan untuk mengalihkan destinasi wisata dari wisata kuliner murni menjadi wisata lainnya di Kota Solo.

“Mungkin kalau orang sudah lama datang ke Solo, fokusnya hanya kuliner. Nantinya ketika Solo Safari sudah ada, harapannya bisa menarik banyak wisatawan untuk tinggal lebih lama di Solo dan menjadi ikon kota Solo,” kata Shinta.

Shinta pun berharap Solo Safari dapat dinikmati wisatawan, khususnya warga Solo. Saat ini progres revitalisasi Solo Safari Tahap 1 sudah mencapai 90 persen dan akan dibuka untuk umum pada 27 Januari 2023.

“Semoga masyarakat Solo dapat menikmati wisata yang kami siapkan untuk warganya dan membanggakan kita semua,” kata Shinta.

Artikel menarik lainnya:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button