Plt Bupati Bogor tegaskan kembali penertiban PKL awal tahun depan - WisataHits
Jawa Barat

Plt Bupati Bogor tegaskan kembali penertiban PKL awal tahun depan

Pj Bupati Bogor

Membelah


menciak

Membelah

Membelah

Surel


BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bogor Ivan Setiawan menegaskan, penertiban pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Puncak harus dilakukan awal tahun.

Menurut dia, pada akhir tahun ini rest area Gunung Mas akan diserahterimakan kepada BUMD Sayaga Wisata Bogor oleh Pemerintah Kabupaten Bogor, khususnya Dinas Perdagangan dan Perindustrian.

“Setelah pekerjaan di rest area Gunung Mas selesai, seperti pemasangan listrik, air dan pekerjaan Cipta Karya, kami akan serahkan ke BUMD,” kata Ivan Setiawan kepada wartawan.

Pasca serah terima, Pemkab Bogor hanya fokus pada rencana penertiban PKL untuk direlokasi ke lokasi baru.

“Saya juga minta jumlah pasti PKL yang akan masuk rest area, kemudian dengan PKL baru yang tidak masuk pendataan, perlu disosialisasikan data apa yang mereka miliki agar tidak juga berpikir mereka sedang akan pindah ke yang baru, ”jelasnya.

Sementara itu, Kepala Satpol-PP Kabupaten Bogor Cecep Iman Nagarasid mengatakan penertiban pedagang kaki lima di kawasan Puncak kemungkinan akan dilakukan awal tahun ini.

“Ya bisa saja awal tahun karena sampai akhir Desember masih ada kegiatan pembangunan baik dari Pemkot Bogor maupun Kementerian (Cipta Karya),” kata Cecep Iman kepada wartawan.

Saat ini, kata dia, pihaknya sedang menyiapkan dan menyusun strategi pengendalian. Ada sekitar 300 perwira gabungan Satpol-PP dan TNI-Polri.

“Semuanya sedang dipersiapkan agar pemeriksaan dan pemindahannya lancar dan aman,” katanya. [] Danu

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button