Pj Bupati Bogor melepas 160 peserta dari Bogor Overland - WisataHits
Jawa Barat

Pj Bupati Bogor melepas 160 peserta dari Bogor Overland

PORTAL JABAR, CAB. BOGOR – Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan resmi melepas 160 peserta Bogor Overland 360 Tahun 2022 di halaman Gedung Tegar Beriman, Kabupaten Bogor pada Sabtu (19/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Iwan menegaskan bahwa Pemerintah Daerah (Pemdakab) Kabupaten Bogor bersedia bekerjasama dan akan selalu memajukan masyarakat roda empat maupun roda dua, baik untuk mengoptimalkan promosi potensi wisata Kabupaten Bogor kepada masyarakat luas.

“Selain menyalurkan hobi para offrider dan overlander, kami Pemkab Bogor hadir untuk memfasilitasi kegiatan yang diinisiasi oleh Disbudpar dan IOF hari ini. Kepada masyarakat sepeda dan roda dua, kami ingin memperkenalkan alam Kabupaten Bogor yang begitu indah sehingga potensi alam yang belum tergarap dapat diketahui masyarakat secara luas,” ujarnya.

Iwan mengatakan Pemkab Bogor memang memiliki agenda terkait otomotif adventure yakni Bogor 4×4, pihaknya juga ingin merevitalisasi sebagai sarana promosi wisata alam kepada masyarakat luas.

“Kita mau hidupkan kembali. Mari kita hidupkan bersama-sama, silahkan pilih alam, mau selatan, barat, timur, alamnya cukup indah, biar Otomotif Bogor lebih maju lagi, bisa jadi roda dua dan empat. , nikmati indahnya suasana alam Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor, Deni Humaedi mengumumkan kegiatan Bogor Overland 360 2022 diikuti oleh 167 peserta yang selama dua hari, 19-20 November 2022, bertema Let’s Overland Explore Kabupaten Bogor. akan berlangsung. .

Deni menjelaskan tujuan Bogor Overland untuk memperkuat slogan “Kabupaten Olahraga dan Pariwisata Bogor” karena jalur kegiatan ini akan melintasi objek wisata alam, budaya sejarah, dan wisata buatan.

“Akan melintasi 10 kecamatan dan berakhir di wisata alam Sereuh Hejo di Kabupaten Leuwisadeng. Selain rute yang akan dilalui juga dilakukan bakti sosial, penghijauan dan atraksi seni budaya, serta promosi pariwisata di Kabupaten Bogor. Peserta lomba yang memenuhi kategori akan mendapatkan doorprize berupa 1 unit sepeda motor,” ujarnya.

Turut hadir Danlanud ATS, Perwakilan Korem 061, Surya Kencana, Perwakilan Kodim 0621, Perwakilan Polres Bogor, Plt. Asisten Administrasi Umum, Presiden IOF Kabupaten Bogor dan Perwakilan Formi Kabupaten Bogor. (Diskominfo Kabupaten Bogor/UPI)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button