Bogor Overland, perluasan sektor pariwisata Kabupaten Bogor - WisataHits
Jawa Barat

Bogor Overland, perluasan sektor pariwisata Kabupaten Bogor

Bogordaily.net – Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan secara resmi melepas 160 peserta Bogor Overland 360 2022 pada Sabtu, 19 November 2022 di pelataran Gedung Iman Tegar.

Pada kesempatan tersebut, Plt. Bupati Bogor Ivan Setiawan menegaskan, Pemkab Bogor bersedia bekerja sama dan akan selalu memajukan masyarakat roda empat dan roda dua guna mengoptimalkan promosi potensi wisata Kabupaten Bogor kepada masyarakat luas.

“Kegiatan ini selain untuk menyalurkan hobi para Pembebas dan melalui darat, Kami Pemerintah Kabupaten Bogor hadir untuk memfasilitasi kegiatan yang diprakarsai hari ini oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dan IOF. Dengan kerjasama ini kami ingin hadir di tengah masyarakat baik roda empat maupun roda dua, kami ingin memperkenalkan alam Kabupaten Bogor yang cukup indah, membiarkan potensi alam yang belum tergali menjadi milik sendirimengeksplorasi dapat diketahui secara luas oleh masyarakat luas,” jelas Ivan Setiawan.

Plt. Bupati Bogor menjelaskan, Kabupaten Bogor sebenarnya memiliki agenda terkait industri otomotif Petualangan, yakni Bogor 4×4, pihaknya juga ingin merevitalisasi sebagai sarana promosi wisata alam kepada masyarakat luas.

“Kami ingin menghidupkan kembali. Mari kita hidupkan bersama, silahkan pilih alam, mau selatan, barat, timur, alam cukup indah, agar Otomotif Bogor lebih maju lagi, sehingga bisa berkontribusi bagi masyarakat roda dua dan roda empat, selamat menikmati Alam yang bagus suasana Kabupaten Bogor,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bogor Deni Humaedi mengumumkan kegiatan Bogor Overland 360 2022 yang diikuti oleh 167 peserta selama dua hari dari tanggal 19-20 November 2022 bertemakan “Let’s Overland Explore Kabupaten Bogor” akan berlangsung. tempat.

Tujuan Bogor Overland adalah untuk menonjolkan slogan “Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Bogor” karena rute kegiatan ini akan melintasi atraksi alam, budaya sejarah, dan wisata buatan.

“Akan melintasi 10 kecamatan dan berakhir di Wisata Alam Sereuh Hejo, Kabupaten Leuwisadeng. Selain jalur yang akan dilalui juga dilakukan kegiatan sosial, penghijauan dan atraksi seni budaya, serta dimajukannya pariwisata di Kabupaten Bogor. Peserta lomba yang memenuhi kategori akan mendapatkan doorprize berupa 1 unit sepeda motor,” ujarnya.

Turut hadir Danlanud ATS, perwakilan Korem 061 Surya Kencana, perwakilan Kodim 0621, perwakilan Polres Bogor, Plt. Asisten Administrasi Umum, Kadisbudpar, Kepala IOF Kab.Bogor dan Perwakilan Kabupaten Bogor Formi.***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button