Piknik Berakhir Meninggal, Siswa SD Purworejo Meninggal Tenggelam di Tempat Wisata di Bantul - WisataHits
Yogyakarta

Piknik Berakhir Meninggal, Siswa SD Purworejo Meninggal Tenggelam di Tempat Wisata di Bantul

PURWOREJO, KOMPAS.com – Siswa kelas 6 SDN 2 Pangen Jurutengah, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah tenggelam saat piknik di kawasan Bantul, DI Yogyakarta.

Kepala Desa Pangen Jurutengah Widodo mengatakan, korban diidentifikasi sebagai Wirajati Sentika, 12. Bocah itu tewas tenggelam di kolam renang salah satu tempat wisata di Bantul, Selasa (20/9/2022) siang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai pihak, Widodo mengatakan, kejadian bermula saat rombongan SDN 2 Pangen Jurutengah melakukan perjalanan ke Kolam Renang Puri Indah Park di Gabusan setelah tiba dari Kasongan dan Taman Pintar.

Baca Juga: Warga Tanggamus Lampung Jatuh ke Bendungan Saat Selfie dan Tenggelam

Usai berenang, rombongan mandi lalu berkumpul di bus untuk kembali ke Purworejo. Namun, saat ia mangkir dan diperiksa kembali oleh biro perjalanan, ternyata korban tidak berada di dalam bus.

“Sebenarnya water boomnya mau tutup, anak-anak disuruh habiskan semuanya, beberapa temannya juga tahu korban sudah selesai berenang. Kurang satu,” katanya usai pemakaman korban, Rabu (21/9/). 2022). ).

Setelah dipastikan anak-anak tersebut belum diterima, para guru pendamping dan biro perjalanan mencari keberadaan para korban. Tak lama berselang, korban ditemukan tewas tenggelam di dasar kolam sedalam sekitar 1,5 meter.

“Tiba-tiba si adik sudah berada di dasar kolam, lalu diangkat dan dibawa ke rumah sakit untuk diautopsi,” katanya.

Usai diotopsi, korban dibawa ke rumah duka, diserahkan kepada keluarganya, dan dimakamkan di TPU Soko Desa Pangen Jurutengah.

Widodo mengatakan, dengan kejadian itu, semua yang terlibat sudah berkonsultasi dengan orang tua korban. Akibatnya, orang tua korban telah menjelaskan dan tidak akan memulai proses hukum apa pun.

“Keluarga menganggapnya sebagai bencana,” katanya.

Diketahui kegiatan tersebut diikuti oleh 50 siswa kelas 5 dan 6 SDN 2 Pangen Jurutengah. Kegiatan tersebut juga telah mendapat persetujuan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Purworejo dan wali siswa.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, Kepala Dinas Pendidikan Dasar (SD) Kabupaten Purworejo, Dindikbud Paryono, telah dihubungi. KOMPAS.comDia tidak ingin memberikan informasi lebih lanjut tentang insiden yang menimpa gadis berusia 12 tahun itu.

Baca Juga: 2 Anak Tenggelam di Bekas Danau Parit Pasir di Tangerang Ditemukan Meninggal

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: regional.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button