Kronologis seorang anak SD asal Purworejo yang tenggelam di sebuah tempat wisata di Bantul - WisataHits
Jawa Tengah

Kronologis seorang anak SD asal Purworejo yang tenggelam di sebuah tempat wisata di Bantul

YOGYAKARTA, KOMPAS.com – WJ (12), siswa SD di Purworejo, Jawa Tengah, tenggelam dan meninggal di kolam renang di Jalan Parangtritis Km 9, Gabusan, Timbulharjo, Sewon, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta pada Selasa malam (20/9/2022) .

Direktur Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana mengatakan kronologis bermula saat korban dan rombongan sekitar 60 orang, termasuk guru dan teman, tiba di kolam renang waterpark Bantul sekitar pukul 14.30 WIB.

Baca Juga: Piknik Berakhir Meninggal, Siswa SD Purworejo Tenggelam di Objek Wisata di Bantul

Setelah sampai di kolam renang, mereka masuk untuk berganti pakaian. Setelah itu mereka masuk ke dalam kolam.

“Sekitar pukul 16.45 WIB diketahui korban sudah berada di dasar kolam dengan kedalaman 1,5 meter. Kemudian korban ditolong dan diangkat,” kata Jeffry saat dihubungi melalui telepon, Kamis (22/9/2022). ).

Korban kemudian diberikan pertolongan pertama menggunakan RPJ (cardiopulmonary resuscitation), namun korban tidak sadarkan diri. Kemudian WJ dibawa ke RS Panembahan Senopati Bantul pada pukul 17.15 WIB dengan denyut nadi masih ada. Kemudian korban dinyatakan meninggal.

“Korban langsung dipulangkan ke rumah duka di Purworejo,” kata Jeffry.

Ia mengimbau kepada para orang tua yang membawa anaknya ke kolam renang untuk membantu mengawasi permainan mereka.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang siswa kelas VI SDN 2 Pangen Jurutengah, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah tenggelam saat piknik di kawasan Bantul, DI Yogyakarta.

Kepala Desa Pangen Jurutengah Widodo mengatakan, korban diidentifikasi sebagai Wirajati Sentika, 12. Bocah itu tewas tenggelam di kolam renang salah satu tempat wisata di Bantul, Selasa (20/9/2022) siang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai pihak, Widodo mengatakan, kejadian bermula saat rombongan SDN 2 Pangen Jurutengah melakukan perjalanan ke Kolam Renang Puri Indah Park di Gabusan setelah tiba dari Kasongan dan Taman Pintar. (K125-17)

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: yogyakarta.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button