Sejumlah anggota Polri dan Bhabinkamtibma DIY menerima penghargaan - WisataHits
Yogyakarta

Sejumlah anggota Polri dan Bhabinkamtibma DIY menerima penghargaan

Harianjogja.com, SLEMAN—Sejumlah aparat Polda DIY mendapatkan penghargaan karena dinilai berjasa dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tersebut.

Penghargaan berupa piagam Vicvapa Brahmagola itu diserahkan Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Polri (Kabaharkam Polri) Komjen Pol Arief Sulistyanto kepada sejumlah anggota Polri dari Polda DIY, Senin (12/9/ 2022) di Gedung Anton Soedjarwo Polda DIY.

Antara lain Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar, Kombes Pol Tartono Dirbinma, Kasubdit Bhabinkamtibmas dan AKBP Sinungwati Ditbinma. Penghargaan juga diberikan kepada tujuh Bhabinkamtibmas Polda.

DIDUKUNG: Jalan Gambiran Jogja yang sempit tidak diperbolehkan untuk parkir

“Saya baru saja memberikan penghargaan kepada tujuh Bhabinkamtibmas yang inovatif dalam menjalankan tugasnya. Penghargaan tersebut adalah Vicvapa Brahmagola, penghargaan yang diberikan Kabaharkam Polri kepada pegawai Polri yang mampu menjalankan tugas menjaga Kamtibmas,” kata Arief Sulistyanto, Senin.

Vicvapa Brahmagola berarti perlindungan penuh atas alam semesta.

BACA JUGA: LDII Ditolak Warga Sleman, Ini Langkah Pemprov

Aiptu Henis Catur Linung Timur Yanti, salah satu Bhabinkamtibmas Desa Gunung Ketur, Polsek Pakualaman Jogja yang menerima penghargaan tersebut mengatakan, pihaknya menggagas ruang layak huni dan toilet bagi penderita gangguan jiwa (ODGJ) dan tuna wisma di kawasan Pakualaman.

Biaya pembangunan sistem tersebut diambil dari tarif tetap pelayanan aparat kepolisian di daerah tersebut.

Bhabinkamtibmas yang telah menerima penghargaan antara lain Aipda Basyori Anwar, Bripka Mujadi, Aiptu Gangsal Wirajati, Aiptu Henis Catur Linung Timur Yanti, Bripka Winarko, dan Bripka Agus Gutama. Mereka berinovasi untuk mengubah desa prostitusi menjadi desa takwa dan tempat wisata.

“Selain menjalankan tugas pokoknya, mereka peka terhadap kondisi orang-orang di sekitarnya. Ini merupakan inovasi untuk menunjukkan kepekaan Bhabinkamtibmas terhadap situasi dan kondisi masyarakat,” kata Kasubdit Bhabinkamtibmas Ditbinmas Polda DIY AKBP Sinungwati.

Source: jogjapolitan.harianjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button