Gunung Gambir, tempat penyembuhan favorit di Jember - WisataHits
Jawa Timur

Gunung Gambir, tempat penyembuhan favorit di Jember

Klik TIMES.COM | MISKIN – Wisata Gunung Gambir bisa menjadi pilihan utama destinasi wisata di Jember. Suasana dan pemandangan alam hijau yang masih asri dengan perkebunan teh yang luas menjadi destinasi populer terutama saat musim liburan.

Kebun teh ini sudah ada sejak tahun 1918 dan konon merupakan salah satu peninggalan zaman penjajahan Belanda saat Jepang menjajah Indonesia. Meski sudah lama, kebun teh ini masih mempertahankan keindahan dan keindahannya, bahkan hingga saat ini dijadikan sebagai agrowisata.

Wisata kebun teh ini mengambil lokasi di Dusun Nanasan, Desa Gelang, Kecamatan Sumberbaru, Jember. Lokasinya berada di lereng Gunung Gambir yang berbatasan dengan Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga : Wisata di Labuan Bajo Bukan Cuma Pantai, Ada Gua Batu Cermin yang Baru Dibuka

Dibutuhkan sekitar 2 jam dari Kota Jember untuk sampai ke kebun teh ini.

Tak hanya keindahan yang bisa dilihat pengunjung, namun juga suhu dingin yang bisa menghilangkan kepenatan beraktivitas karena Gunung Gambir berada di ketinggian 900 meter di atas permukaan laut.

Pengelola kebun teh Dodo, Eko Wahyudi mengatakan, agrowisata ini berdiri di atas lahan perkebunan teh seluas sekitar 22 hektar yang berada di dalam areal perkebunan milik PTPN XII. Menurut Dodo, tempat ini menawarkan wisata alam yang berbeda dari yang lain karena membutuhkan konsep kekinian dengan mengadaptasi kebutuhan selfie untuk diunggah ke media sosial.

Harga tiket wisata Gunung Gambir cukup terjangkau hanya Rp 10.000/orang, pengunjung bisa masukan sepuasnya untuk menjelajahi kawasan kebun teh ini. Biaya parkirnya juga terjangkau, hanya Rp 2000 untuk motor dan Rp 5000 untuk mobil.

Fasilitas wisata Gunung Gambir dilansir orami.co.id

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button