Forum G20 akan mendorong UMKM untuk bertransformasi menuju digital agar mampu bersaing di pentas global - WisataHits
Jawa Barat

Forum G20 akan mendorong UMKM untuk bertransformasi menuju digital agar mampu bersaing di pentas global

PESAN PRIBADI – Kabar baik bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) karena forum G20 dapat membantu transisi digital.

Dikutip dari berita Priangan dari Antara, Dedy Permadi, juru bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika, mengatakan forum G20 dapat mendorong usaha mikro, kecil dan menengah untuk beralih ke digital sehingga dapat bersaing di kancah global.

“Kami juga berdiskusi di forum G20 bagaimana mendorong UMKM kita untuk bertahan dan bahkan berkembang,” kata Dedy dalam acara virtual, Kamis.

Baca juga: Apartemen Lukas Enembe Digeledah KPK dan Ditemukan Sejumlah Uang Tunai dan Emas Batangan

Transformasi digital merupakan salah satu dari tiga isu utama yang diangkat Indonesia pada KTT G20 dan dua isu lainnya, yaitu transisi ke energi terbarukan dan arsitektur kesehatan global.

Dedy mengatakan, jumlah UMKM di Indonesia saat ini sudah mencapai sekitar 64 juta. Dari jumlah itu, 19 juta di antaranya sudah go digital dan 10 juta di antaranya beralih ke digital selama pandemi COVID-19 baru-baru ini.

Dalam kesempatan itu, Dedy meyakini lonjakan tersebut menunjukkan beberapa pelaku UMKM mampu memanfaatkan potensi transformasi digital untuk bertahan di tengah pandemi COVID-19.

Baca Juga: Wisata Akhir Pekan di Bandung, Kunjungi Wisata Kuliner Jalanan yang Sedang Trending dan Jadi Destinasi

“Jadi jika UMKM menggunakan alat digital, mereka bisa bertahan di tengah pandemi COVID-19,” katanya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button