5 Tempat Snack Seblak Terbaik di Bandung, ada yang bakalan - WisataHits
Jawa Barat

5 Tempat Snack Seblak Terbaik di Bandung, ada yang bakalan

bandung

Bandung merupakan salah satu kota dengan wisata kuliner yang melimpah. Dari makanan tradisional hingga jajanan ringan, hampir semuanya lengkap di kota kembang ini.

Salah satu kuliner yang paling populer di Bandung adalah Seblak. Seblak merupakan salah satu jajanan khas Bandung yang memiliki rasa pedas dan gurih.

Seblak adalah makanan yang berisi kerupuk basah yang dimasak dengan kuah yang beraroma dan gurih. Seblak juga biasanya dilengkapi dengan bahan lain seperti bakso, sosis, pasta, makaroni, sayur, kwetiau, telur, ceker, dan berbagai topping lainnya.

Dilaporkan oleh detikEssen, Berikut lima rekomendasi Seblak yang wajib dicoba di Bandung.

1. Warung Seblak Mahda

Warung Seblak Mahda terletak di daerah Padasuka, Bandung. Meski tempatnya berada di bawah gang, Seblak ini hampir tidak pernah sepi pengunjung yang rela mengantri.

Nama Mahda diambil dari nama pemiliknya, Mamah Dada. Seblak ini memiliki kepedasan kental yang khas. Seblak juga dikenal dengan rasa pedas dan toppingnya yang lengkap.

Gerai Seblak ini beralamat lengkap di Jalan Babakan H. Tamim No. 73/208 c, Kretek Gang I, Padasuka, Cibeunying Kidul. Warung Seblak Mahda buka mulai pukul 11:00 hingga 22:00.

2. Seblak Iyen

Alamat Seblak Iyen adalah Jalan Cilengkrang II, Cionyam No. 4, Palasari, Cibiru, Bandung. Stand Seblak ini menawarkan ruang yang cukup untuk bersantap di tempat dan buka mulai pukul 10:00 hingga matahari terbenam.

Seblak Iyen dibandrol mulai dari Rp 10.000. Dengan harga segitu, Seblak Iyen menyajikan Seblak dengan porsi yang lumayan besar.

Warung Seblak ini juga menawarkan berbagai varian topping menarik seperti ceker, telur, batagor, pangsit hingga tulang ayam yang menjadi ciri khas Seblak Iyen.

3. Seblak Syahrini

Seblak Syahrini beralamat di Jalan Pasundan 120, Pungkur, Regol, Bandung. Stand Seblak ini buka dari jam 11 pagi sampai jam 9 malam.

Seblak Syahrini menyajikan sekitar 30 topping yang berbeda, termasuk basreng, bakso, kiki, ceker ayam, siomay, cimol, batagor, dan telur.

Seblak ini dibandrol mulai dari Rp 10.000 dan kamu bisa memilih tingkat kepedasan yang kamu inginkan. Warung Seblak juga menawarkan menu lainnya berupa mie tek tek, spaghetti dan aneka jus buah.

4. Seblak Tee Ida

Warung Seblak Teh Ida terletak di Jalan Braga, Gang Apandi No. 30, Braga, Sumur-Bandung, Bandung. Meski berada di tengah kota, stand Seblak ini berada di gang yang cukup tersembunyi.

Salah satu keunggulan dari Seblak ini adalah varian Seblak dari mortarnya. Selain itu, warung Seblak ini juga menawarkan pilihan topping yang sangat beragam, seperti otak-otak, mie, siomay, batagor, jamur enoki, kangkung dan varian lainnya.

Stand Seblak ini buka setiap hari Selasa hingga Minggu mulai pukul 10 pagi hingga 7 malam.

5. Seblak Sultan

Sesuai dengan namanya, booth Seblak ini berlokasi di Jalan Sultan Agung No. 10, Citarum, Bandung Wetan, Bandung. Toko ini buka dari jam 10 pagi sampai jam 8 malam.

Seblak Sultan menawarkan Seblak dengan bumbu yang lezat dan variasi topping yang berbeda seperti cireng, pentol, makaroni, siomay, sosis, ceker, tulang ayam dan cilok.

Pembeli juga bisa memilih tingkat kepedasan sesuai selera. Seblak Sultan dibanderol mulai dari Rp 13.000.

(lezat enak)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button