5 Gunung di Pangandaran yang Cocok untuk Penyembuhan - WisataHits
Jawa Barat

5 Gunung di Pangandaran yang Cocok untuk Penyembuhan

Pangandaran

Pangandaran bukan hanya tentang pantai. Ada panorama pegunungan eksotis yang juga cocok sebagai tempat wisata kesehatan untuk sementara waktu.

Sebagai kawasan wisata yang memiliki letak geografis hutan, gunung dan lautan. Gunung di Pangandaran populer di kalangan pendaki lokal.

Tak perlu keluar daerah, mendaki gunung di Pangandaran sudah cukup memuaskan kerinduan akan aktivitas hiking dan alam Tadabur.

Berikut 5 gunung di Pangandaran yang cocok untuk hiking dan aktivitas alam lainnya.

1. Gunung Godogan

Gunung Gedogan terletak di Dusun Cimenjeti Kaler, Desa Jayasari, Kecamatan Langkap Halus, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.
Jarak dari Bundaran Marlin Pangandaran hanya 1 jam 41 menit (53,2 km) melalui Jl. Raya Cijulang pergi ke Jalan Parigi lalu belok kanan di lampu merah sampai Anda mencapai Langkalir.

Sepanjang perjalanan, Anda akan disuguhkan dengan panorama persawahan dan hutan pinus di kedua sisi jalan. Penduduk setempat mengatakan bahwa nama Gedogan berarti kandang kuda.

Sangat cocok bagi para pendaki untuk mendaki gunung ini, meski tidak sebanyak gunung indah lainnya di Jawa Barat yang sering dikunjungi para pendaki. Puncak di Gunung Godogan menjadi lebih eksotis karena masih jarang dijamah oleh pendaki.

2. Gunung Harendong

Gunung Harendong terletak di Desa Bojongkondang, Kecamatan Lkaplancar, Kabupaten Pangandaran.

Yang paling unik dari Gunung Harendong adalah letaknya yang berdampingan dengan Kabupaten Ciami.

Buat kamu yang suka hiking, sangat direkomendasikan untuk pergi ke puncak Harendong Pangangonan atau ke puncak PHP. Tempat-tempat ini sering disebut sebagai tempat perkemahan.

3. Gunung Haur

Gunung Haur terletak di Desa Harumandala, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran. Menurut informasi yang dikumpulkan, Gunung Haur adalah geologi yang berasal dari singkapan formasi batuan breksi Jampang yang dikatakan telah terbentuk 18 juta tahun yang lalu.

Gunung di Cigugur ini menawarkan panorama keindahan saat Anda melihat matahari terbit dan terbenam. Pendaki yang menginap bisa menikmati keindahan alam sambil berkemah.

Meski memiliki jalur yang cukup terjal, pendaki bisa dihadapkan dengan panorama bebatuan breksi yang indah.

Tonton videonya Nikmati Kuliner Khas Pangandaran
[Gambas:Video 20detik]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button