PHRI Bogor berjanji akan terus bersinergi memulihkan perekonomian melalui pariwisata - WisataHits
Jawa Barat

PHRI Bogor berjanji akan terus bersinergi memulihkan perekonomian melalui pariwisata

Kabupaten Bogor (ANTARA) – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, berjanji akan terus bersinergi memulihkan perekonomian dari pandemi melalui sektor pariwisata.

“Kami akan menyelenggarakan Peak Festival dan bekerja sama dengan berbagai pihak. Selain itu, masih banyak destinasi wisata lainnya yang akan kita buat program yang sama terkait dengan pemulihan ekonomi,” kata Ketua PHRI Kabupaten Bogor 2022-2027 Terpilih Juju Djunaedi saat wawancara di Radio Tegar Iman ( Sahabat) 95,3 FM, Discominfo, Cibinong, Bogor, Jumat.

Menurutnya, dengan jajaran direksi baru, PHRI akan mempercepat promosi bisnis hotel dan restoran di Kabupaten Bogor melalui serangkaian agenda program kerja.

Baca Juga: Cagar Budaya Bogor “Angklung Gubrak” Dulu Pikat Wisatawan

“Langkah pertama saya sebagai Ketua PHRI Kabupaten Bogor adalah melakukan perbaikan dan perubahan. Dengan tidak mereformasi semuanya, kita mengganti kepemimpinan yang lama, yang baru masih ditambah karena kita membutuhkan kader di masa depan, “katanya.

Juju menjelaskan, program jangka pendek PHRI adalah mempersiapkan Peak Festival yang rencananya akan berlangsung pada akhir 2022.

Ia mengaku akan bekerja sama dengan Pemkab Bogor dan pemangku kepentingan lainnya agar berbeda dalam menjalankan program-program barunya. Salah satunya adalah program pinjaman tanah untuk pekerja hotel di Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Pemkab Bogor Siap Gelar Jambore Desa Wisata Bulan Agustus

“Kami membantu karyawan yang tunawisma dan mereka memiliki tabungan untuk masa depan mereka. Kami di PHRI memfasilitasi, sumber sebidang tanah yang dibuat seperti rumah karyawan, “kata Juju.

Sementara itu, Sekretaris PHRI Kabupaten Bogor Boboy Ruswanto mengatakan pihaknya juga membutuhkan tenaga-tenaga muda yang bisa saling membantu menjalankan program PHRI.

“Jadi kita akan melepaskan teman-teman milenial ini. Mari kita ada program seperti ini, kita ingin seperti itu, mari kita bersama. Insya Allah untuk pengurus baru ini harus menampung teman-teman milenial sudah menjadi rekor kami,” kata Boboy.

Baca Juga: Pemkab Bogor Berusaha Kembalikan Daya Tarik Puncak di Mata Negara Lain

Dikatakannya, pariwisata Kabupaten Bogor masih banyak yang harus ditingkatkan setelah dua tahun melalui pandemi. Menurutnya, ini merupakan tantangan bagi pengelola hotel dan restoran.

Source: megapolitan.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button