Peta wisata Yogyakarta populer, alam yang indah dan mempesona - WisataHits
Yogyakarta

Peta wisata Yogyakarta populer, alam yang indah dan mempesona

11. Taman Sari

Peta wisata Yogyakarta populer yang juga instagrammable adalah Taman Sari dimana tempat ini menawarkan keindahan arsitektur Kesultanan Jogjakarta. Karena bangunannya yang indah, menjadikan tempat ini sebagai spot foto terbaik. Anda juga dapat melihat area pemandian putri istana dan masih banyak lagi. Lokasi Taman Sari sering dijadikan sebagai latar untuk foto prewedding dan lainnya.

12. Alun-alun Selatan

Peta wisata Jogja yang sangat populer selanjutnya adalah Alun-alun Selatan. Meski memperlihatkan halaman belakang Keraton Kesultanan Jogjakarta, tempat ini memiliki keunikan tersendiri. Salah satu daya tarik tempat ini adalah keberadaan pohon beringin kembar yang legendaris. Pengunjung juga bisa mencoba tradisi Masangin berjalan melewati dua pohon raksasa dengan mata tertutup. Ada juga pedagang yang menjajakan aneka kuliner dengan rasa yang enak dan murah.

13. Malioboro

Peta wisata Yogyakarta yang sangat populer dan juga menawan adalah Malioboro. Tempat ini tidak pernah sepi pengunjung, baik itu penduduk lokal dari luar daerah maupun wisatawan asing yang memadati tempat ini. Malioboro selain setiap sudutnya instagramable, tempat ini juga menjadi pusat oleh-oleh khas Yogyakarta. Tempat ini juga sering dijadikan sebagai lokasi dan latar syuting film atau FTV. Pengunjung dapat menjelajahi Jalan Malioboro yang ramai dengan menemukan berbagai jenis oleh-oleh, karya seniman lokal, dan jajanan lezat.

14. Keraton Yogyakarta

Peta wisata Yogyakarta selanjutnya yang wajib dikunjungi adalah Keraton Jogjakarta, dimana kunjungan ke sini memungkinkan Anda untuk melihat arsitektur bangunan tradisional yang bertahan hingga saat ini. Bangunan di dalam keraton yang menjadi tempat wisata di kota Jogja pada siang hari juga masih terjaga dengan baik. Berbagai koleksi budaya yang dilestarikan bisa Anda lihat selama berada di sini, dan jangan lupa untuk mengabadikan momen-momen manis selama berada di sini.

15. Kebun Binatang Gembira Loka

Peta wisata Yogyakarta yang bisa anda kunjungi adalah Gembira Loka Zoo dimana tempat ini merupakan salah satu kebun raya dan kebun binatang terbesar di Yogyakarta. Ada koleksi animal welfare serta wahana rekreasi yang seru. Saat mengunjungi tempat wisata ini, Anda akan diajak untuk berinteraksi dengan koleksi hewan, kolam sentuh, kolam ikan, terapi ikan, perahu pedal, skuter air pribadi, ATV, bumper boat, speedboat, katamaran dan masih banyak lagi. Juga fasilitas yang tersedia di sini lengkap sehingga waktu liburan berharga Anda akan lengkap.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button