Polres Malang, TNI dan warga gotong royong bersihkan lokasi banjir bandang di Sumawe - WisataHits
Jawa Timur

Polres Malang, TNI dan warga gotong royong bersihkan lokasi banjir bandang di Sumawe

Polres Malang, TNI dan warga membersihkan rumah pasca banjir bandang di Sumawe. (adalah)

BACAMALANG.COM – Pasca banjir bandang yang melanda Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjingwetan, Kabupaten Malang, menyisakan material lumpur yang menutupi badan jalan hingga menyerbu rumah warga.

Agar aktivitas masyarakat kembali berjalan lancar, puluhan anggota Polres Malang, Polsek Sumbermanjingwetan, Brimob, Koramil dan relawan gabungan turun tangan untuk melakukan pembersihan dan evakuasi sampah serta membersihkan lumpur yang baru saja masuk ke rumah warga. ditembus.

Kapolsek Sumbermanjingwetan IPTU Heri Yani Suprapto langsung mengarahkan jajarannya. Ia tak segan-segan membersihkan sampah di jalanan dan lumpur yang masuk ke rumah warga.

“Hari ini kami bersama anggota Brimob, Polsek, Koramil, BPBD, PMI dan tim relawan lainnya membantu masyarakat membersihkan kawasan pasca bencana banjir,” kata Kapolsek.

Dengan peralatan yang tersedia, para petugas tampak bergotong royong membersihkan jalan-jalan menuju rumah warga yang tertimbun lumpur.

Ia menambahkan, petugas tidak hanya membantu membersihkan lumpur dengan lancar, tetapi juga mengatur arus lalu lintas di jalur menuju wisata pantai selatan Malang.

“Polres Malang bersama warga sekitar terus berupaya memperlancar arus lalu lintas. Alhamdulillah sekarang sudah turun,” tambah Heri Yani.

Dikatakannya, Kapolres Malang berharap dengan bantuan jajaran Polres Malang dan relawan gabungan dalam membersihkan lokasi bencana alam, dapat meringankan beban dan warga dapat segera kembali beraktivitas normal dan non alam pasca bencana alam. di Kabupaten Malang. (*/pasti akan)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button