Sandiaga Uno berlari bersama 5,3 km dan dikejutkan dengan kecepatan dan kestabilan bupati Gunungkidul - WisataHits
Yogyakarta

Sandiaga Uno berlari bersama 5,3 km dan dikejutkan dengan kecepatan dan kestabilan bupati Gunungkidul

Menparekraf Sandiaga Uno melakukan jogging pagi bersama Bupati Gunungkidul Sunaryanta pada Rabu (31/8/2022). – (Kontributor SuaraJogja.id/Julianto)

Sandi mengatakan, lari pagi bersama Sunaryanta tidak direncanakan sebelumnya.

SuaraJogja.id – Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke DIY. Sandi akan mengunjungi Desa Wisata Tepus, Kabupaten Gunungkidul yang masuk dalam peringkat 50 besar desa wisata se-Indonesia.

Menjelang kunjungannya ke Gunungkidul pada Selasa malam (30/8/2022), Sandi terlihat bertemu dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DIY di Gedongkuning, Bantul. Pertemuan itu berlangsung hingga larut malam.

Usai bertemu dengan DPW PPP DIY, Sandi langsung berangkat ke Gunungkidul. Ia menginap di hotel bintang 3 di Kallurahan Logandeng Kapanewon Gunungkidul yang baru beroperasi 3 hari.

Rabu (31/8/2022) ini Sandiaga Uno melanjutkan aktivitasnya di Gunungkidul. Rabu pagi, Sandiaga dan Bupati Gunungkidul Sunaryanta lari pagi. Mereka mulai pukul 5:30 pagi.

Baca Juga: Ajak Generasi Muda Dukung Karya Lokal, Sandiaga Uno: Kurangi Lihat Drakor, Lebih Banyak Lihat Drasun

Mereka menyusuri desa tersebut bersama beberapa pejabat dari Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kabupaten Gunungkidul. Mereka berlari sambil menikmati segarnya suasana alam.

Sesekali mereka menyapa warga yang aktif di sepanjang jalan yang mereka lewati. Kemudian mereka pergi ke desa di daerah Logandeng dan kembali ke hotel.

Sandi mengatakan lari pagi ini tidak direncanakan. Hanya saja ia menyempatkan diri setiap pagi untuk berolahraga. Dan ternyata Bupati Gunungkidul juga memiliki hobi yang sama.

“Jadi ya, itu spontan. Tidak direncanakan,” katanya, Rabu (31/8/2022).

Usai lari, Sandi mengaku kaget dengan stamina bupati dan kapolsek itu. Keduanya bisa jogging dengan baik di pagi hari. Karena mereka berlari cukup cepat, meskipun jaraknya cukup jauh seperti maraton.

Baca Juga: Sandiaga Uno: Perbanyak Mendengarkan Musik Koplo, Kurangi Konsumsi K-Pop

Ia menyebut Bupati Gunungkidul layaknya seorang pelari profesional. Ia bahkan membuat janji dengan bupati untuk kembali lagi di lain waktu.

“Mungkin dia Bupati tercepat dan terjauh yang pernah saya jalankan selama ini. Saya terkejut. Jarak 5,3 kilometer sangat mudah untuk dijalankan. Saya kaget, bupati ini juaranya,” ujarnya.

Sandi pun mengaku sangat senang dengan lari pagi ini karena mereka berlari di sepanjang Padukuhan Jalakan, tidak hanya jalan beraspal tapi juga jalan corblock, benar-benar jalan pedesaan.

Sandi mengatakan, jalur ini bisa disebut uji coba karena keindahan alam lanskapnya sungguh sangat berbeda dengan lari di perkotaan. Rute ini sangat direkomendasikan oleh wisatawan ke Gunungkidul ketika mereka melakukan perjalanan.

Kontributor: Julianto

Source: jogja.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button