Desa Obelix, tempat wisata alam Yogyakarta yang memiliki nuansa pedesaan yang asri - WisataHits
Yogyakarta

Desa Obelix, tempat wisata alam Yogyakarta yang memiliki nuansa pedesaan yang asri

Suara.com – Desa Obelix adalah salah satu tempat wisata alam yang paling populer di Yogyakarta. Desa Obelix merupakan destinasi wisata baru di Dusun Krandon, Desa Pandowoharjo, Sleman.

Sebagian orang mungkin sudah tidak asing lagi dengan objek wisata Bukit Obelix di Yogyakarta yang menawarkan bentang alam yang sangat luas mulai dari deretan perbukitan hingga pemandangan kota.

Namun berbeda dengan Obelix Hills, objek wisata Obelix Village memadukan konsep keserasian alam dengan suasana alam pedesaan yang harmonis.

Obelix Village, tempat wisata alam Yogyakarta yang memberikan nuansa pedesaan yang asri (Doc Obelix Village)Obelix Village, tempat wisata alam Yogyakarta yang memberikan nuansa pedesaan yang asri (Doc Obelix Village)

Suasana alam pedesaan ini diselaraskan dengan kombinasi kebun binatang kecil, pertanian mini, taman bunga, dek sungai dan restoran.

Baca Juga: Parang Gombong, Tempat Wisata Populer di Sukasari Purwakarta

“Keharmonisan alam pedesaan yang ditawarkan Desa Obelix dapat memberikan pengalaman unik kepada wisatawan,” kata Monica Priyatno, Manajer Operasional Desa Obelix, dikutip dalam siaran pers Selasa (18/10/2022).

Area kebun binatang kecil di Desa Obelix yang dihuni oleh fauna dari berbagai jenis hewan bisa menjadi tempat yang cocok sebagai wisata keluarga untuk pendidikan anak-anak.

Koleksi kebun binatang kecil Desa Obelix sangat beragam, mulai dari reptil, unggas, kuda, domba, sapi, burung, kelinci hingga kolam dengan berbagai jenis ikan. Ada pemandu yang siap memberikan informasi lengkap tentang koleksi hewan kepada pengunjung.

Obelix Village, tempat wisata alam Yogyakarta yang memberikan nuansa pedesaan yang asri (Doc Obelix Village)Obelix Village, tempat wisata alam Yogyakarta yang memberikan nuansa pedesaan yang asri (Doc Obelix Village)

Ada juga aktivitas menarik lainnya yang patut dicoba wisatawan terutama anak-anak, yaitu menunggang kuda keliling desa Obelix.

Di area taman bunga, sebaliknya, disajikan pemandangan flora dan fauna dari berbagai jenis tanaman berbunga, yang bisa menjadi spot foto menarik dan tepat waktu tanpa biaya tambahan.

Baca juga: Sungai Cidomas Purwakarta, Wisata Alam yang Cocok untuk Kunjungan Akhir Pekan

Wisatawan juga bisa belajar bertani di area Mini Farm, sebuah kawasan yang ditanami berbagai jenis sayuran. Tidak jauh dari Taman Bunga, wisatawan yang menyukai tantangan bisa mencoba kawasan Taman Labirin.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button