Menparekraf mengajak para kreator konten untuk ikut mempromosikan sektor Parekraf – Hi Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Menparekraf mengajak para kreator konten untuk ikut mempromosikan sektor Parekraf – Hi Semarang

Menparekraf mengajak para kreator konten untuk ikut mempromosikan sektor Parekraf – Hi Semarang

Halo Semarang – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, mendorong para pembuat konten di Jawa Barat, khususnya di Bandung, untuk membuat konten yang unik dan menarik, untuk terlibat dalam mempromosikan Sektor pariwisata dan industri kreatif di daerah.

Harapan itu disampaikan Sandiaga Salahuddin Uno dalam Pelatihan Content Creator and Photography di Upnormal Coffee Roasters Global Project, Minggu (22/1/2023).

Sandiaga menyebut hampir 60% peningkatan penjualan di sektor Parekraf karena konten kreatif. Dengan demikian, pelatihan pembuatan konten kreatif ini berperan penting dalam meningkatkan kualitas konten yang dihasilkan oleh para pembuat konten dalam memajukan sektor parekraf.

“Pelatihan ini diharapkan fokus, bermanfaat dan tepat waktu. Mengapa? Sekarang pariwisata kita sedang naik daun dan industri kreatif kita juga sedang booming, para pelaku UMKM harus bisa membuat konten kreatif karena sebuah gambar bisa mengungkapkan ribuan kata dan sebuah video bisa menceritakan jutaan cerita,” kata Sandiaga seperti dilansir dari Kompas.com. kemenparekraf.go.id.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga menyampaikan bahwa dalam menghasilkan konten yang unik dan menarik, para pembuat konten harus mengidentifikasi dan menangkap peluang dari tren yang ada di sekitarnya, menjadi diri sendiri dan memanfaatkan jaringan yang dimiliki.

Karena perekonomian nasional khususnya sektor Parekraf akan terus tumbuh dan berkembang pesat, dan perkembangan tersebut harus disikapi dengan konten yang berkualitas.

“Saya optimistis dengan destinasi wisata yang luar biasa ini, Jabar bisa mendongkrak ekonomi lokal karena masyarakat berjuang bersama, bersatu merebut peluang,” ujarnya.

Sandiaga dalam kegiatan ini didampingi oleh Pejabat Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif/Baparekraf, Martini M. Paham; Staf Khusus Menparekraf Bidang Monitoring dan Evaluasi Kebijakan Strategis dan Prioritas, Panji Gurnadi Danuhusodo; dan Staf Khusus Menparekraf Bidang Keamanan dan Strategis Destinasi Wisata, Brigjen Ario Prawiseso.

Turut hadir Kepala Bagian SDM Kemenparekraf/Baparekraf Bidang Ekonomi Kreatif Alexander Reyaan; dan Direktur Cabang Musik, Seni, Pertunjukan dan Penerbitan Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif, Mohammad Amin. (HS-08)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button