10 Tempat Makan Murah dan Enak di Semarang - WisataHits
wisatahits

10 Tempat Makan Murah dan Enak di Semarang

Berikut 10 tempat makan murah dan enak di Semarang, mulai dari masakan Pak Bondan, masakan khas, jajanan tradisional, kuliner baru yang nikmat, tempat makan legendaris yang terkenal, tempat makan romantis, tempat makan western yang enak dan nikmat, semuanya ada di kota Semarang Semarang. .
Semarang dan sekitarnya merupakan salah satu gudangnya kuliner enak dan murah selain Bandung dan Jogja.

Oleh karena itu tidak heran jika banyak wisatawan yang datang ke restoran dan rumah makan saat liburan tiba. Memang, pada siang hari, gastronomi malam hari juga kerap menjadi incaran para pelancong yang mencari kelezatan kuliner malam hari.

Daftar 10 tempat makan di Semarang

Nasi Ayam Bu Widodo

Tempat Makan di Semarang Nasi Ayam Bu WidodoNasi Ayam Bu Widodo (c) @thedongun

Tempat makan pertama di Semarang yang bisa kamu coba adalah Nasi Ayam Bu Widodo. Jika belum familiar dengan nasi ayam, sebenarnya mirip dengan nasi liwet khas Solo. Yang membedakan dengan nasi liwet khas Solo ada pada kuahnya, nasi liwet menggunakan kuah aren, sedangkan nasi ayam menggunakan kuah berupa opor kuning.

Ibu Widodo sudah berjualan sejak tahun 1994 di kawasan Simpang Lima. Saat Anda memasuki toko, Anda akan dihadapkan dengan toples besar yang diisi dengan topping nasi ayam. Anda akan mendapatkan suasana kuliner yang berkesan. Setiap pengunjung akan makan sambil berbaring di karpet.

Baca juga: Gambar Simpang Lima Semarang

Mangut Welut Bu Nasima

Mangut Welut Bu NasimaMangut Welut Bu Nasima (c) Google

Anda wajib mengunjungi Mangut wlut ini Mbak Nasima saat berkunjung ke Semarang. Mangut welut terletak di Jalan Menoreh Raya, No. 10, Sampangan, Semarang. Restoran ini sebenarnya lebih mirip warung nasi. Hal ini dikarenakan menunya berupa lauk pauk kemudian nasinya bervariasi. Namun, dari sekian banyak lauk yang tersedia, mangut welut adalah yang paling terkenal.

Yang membuat mangutnya sangat terkenal adalah sangat berkesan. Ini karena rasa pedasnya yang luar biasa. Meski begitu, Anda tidak perlu khawatir budget Anda akan habis. Karena harganya sangat terjangkau. Anda bisa mendapatkan seporsi mangut hanya dengan Rp 10.000.

soto bangkong

soto bangkongSoto Bangkong (c) Google

Soto bangkong telah menjadi salah satu ikon kuliner kota Semarang. Memang sop ini berisi berbagai jenis topping, mulai dari nasi, soun, tauge, suwiran ayam, tomat hingga topping lainnya.

Terkait dengan sejarah namanya, tempat makan di Semarang ini awalnya terletak di persimpangan jalan Bangkong. Simpang Bangkong merupakan simpang yang menghubungkan Jalan Brigjem Katamso, Jalan A. Yani dan Jalan MT. Hariono.

Hanya dengan merogoh kocek Rp 13.000 saja sudah bisa mencicipi nikmatnya Soto Bangkong.

Restoran murah di Semarang ini terletak di Jalan Brigjen Katamso No 1, terkait dengan jam buka, Soto Bangkong buka dari jam 7 pagi sampai jam 21:30 malam.

Kue Lekker Paimo

Kue Lekker PaimoKue Lekker Paimo (c) Google

Kue lekke ini cenderung lebih renyah dan enak seperti pancake. Untuk bentuknya mirip dengan martabak mini. Di Semarang, Kue Lekker Paimo ini sangat terkenal. Di sini Anda dapat memilih berbagai rasa.
Dari coklat, jagung, susu, pisang, karamel dan lain-lain. Selain itu, ada juga rasa gurih seperti telur, keju, tuna, sosis, mozzarella, serta berbagai variasi rasa lainnya.

Tempat Makan di Semarang Kue lekker ini terletak di Jalan Karang Anyar No. 37, Brumbungan, Semarang Tengah. Harganya juga sangat murah, mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 14.000.

Nasi Goreng Babat Hengky

Nasi Goreng Babat HengkyNasi Goreng Babat Pak Hengky (c) Google

Nasi goreng babat Pak Hengky merupakan salah satu kuliner khas Semarang yang paling terkenal. Nasi goreng ini ada di Pujasera Puri Anjasmoro. Nasi goreng ini juga menjadi kuliner favorit Bondan Winarno.

Terkait dengan rasanya, tentu identik dengan minyak yang banyak. Untuk ini nasi gorengnya tidak kering seperti nasi goreng pada umumnya. Tapi untuk rasa, jangan ditanya lagi, tentu akan siap menggoyang lidah Anda.

Baca juga: Tempat Wisata Lawang Sewu Penuh Legenda

Mengenal Tuan H. Edy Gimbal

Mengenal Tuan H. Edy GimbalKenal Pak H. Edy rambut gimbal (c) Google

Tahu Gimbal Pak H. Edy buka dari sore hingga malam hari. Tahu gimbal adalah makanan ringan yang terbuat dari tahu goreng yang renyah. Tahu garing ini kemudian disantap dengan ketupa, gimbal udang, kol segar, dan terakhir ditaburi saus kacang kental.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkannya dengan telur sapi sebagai topping tambahan. Kemudian jika ingin cuci mulut bisa pesan es teler dingin campur durian. Untuk seporsi tahu, gimbal dan es teler dibandrol dengan harga Rp 16.000 per porsi.
Lalu untuk es krim campur agak mahal, Rp 22.000 untuk satu porsi. Jika ingin berhemat, Anda bisa memesan es teh saja.

Gimbal Pak H. Edy buka dari sore hingga malam hari. Tahu gimbal adalah makanan ringan yang terbuat dari tahu goreng yang renyah. Tahu garing ini kemudian disantap dengan ketupa, gimbal udang, kol segar, dan terakhir ditaburi saus kacang kental.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkannya dengan telur sapi sebagai topping tambahan. Kemudian jika ingin cuci mulut bisa pesan es teler dingin campur durian. Untuk seporsi tahu, gimbal dan es teler dibandrol dengan harga Rp 16.000 per porsi.
Lalu untuk es krim campur agak mahal, Rp 22.000 untuk satu porsi. Jika ingin berhemat, Anda bisa memesan es teh saja.

Lumpia

LumpiaLumpia Mataram (c) @novi_borongyu

Lumpia mataram terbuat dari rebung, udang, ayam, telur dan bumbu pilihan. Kemudian sebagai pelengkap bisa disajikan dengan kuah kental, cabai hijau, dan acar. Keunggulan lumpia ini adalah memiliki sertifikat halal dari MUI.

Lumpia mataram dibandrol dengan harga Rp 13.000 untuk setiap porsinya. Tampaknya cukup mahal. Namun jangan salah, rasa lumpia ini dijamin beda dan enak. Plus, ukurannya yang jumbo siap mengenyangkan perut Anda. Sebuah lumpia tunggal mengisi.

Nasi Gandul dari Pak Subur

Nasi Gandul dari Pak SuburNasi Gandul dari Pak Subur (c) Google

Nasi gandul pak subur merupakan salah satu tempat makan nasi gandul yang terkenal, terletak di Jalan KH. Ahmad Dahlan. Untuk kenyamanan, tempat makan ini berada di seberang Rumah Sakit Telogorejo.
Nasi pak ganduk subur disajikan di atas daun pisang. Nasi akan tenggelam ke dalam saus. Mengenai jam buka, nasi gandul ini buka dari sebelum matahari terbenam hingga pukul 11 ​​malam.

Untuk satu porsi nasi gandul, beserta es teh atau jus jeruk, harganya hanya Rp 15.000. Tentu saja harganya sangat murah. Untuk itu, jangan lewatkan tempat makan enak dan murah ini.

Baca juga: Makanan Khas Indonesia Yang Wajib Kamu Coba

Mie Kopyok Pak Dhuwur

Mie Kopyok Pak DhuwurMie Kopyok Pak Dhuwur (c) Google

Tempat makan ini berada di Jalan Tanjung, persis di seberang kantor PLN Pemuda. Mie kopyor ini sangat melegenda, sudah ada sejak tahun 1996, kemudian dari segi kualitas rasa, sampai sekarang tidak berubah. Mie kopyor buka dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore. Harganya sangat murah, hanya Rp 10.000 per porsi.

Toko Oen Semarang

Toko Oen SemarangToko Oen Semarang (c) Google

Restoran ini menyajikan berbagai macam makanan, mulai dari makanan pembuka, hidangan utama hingga makanan penutup. Es krim Toko Oen dibuat dengan cara kuno. Lalu untuk pilihan rasa ada rasa vanilla, mocha, kopyor dan coklat, untuk satu mangkok bisa didapatkan dengan harga Rp 15.000.

Anda juga bisa mencoba Oen’s Symphony, berupa lima scoop es krim dengan rasa yang berbeda.

Baca juga: Tempat Wisata Ayanaz Gedong Songo Bandungan Semarang

Belum cukup tempat makan murah di Semarang? Untuk itu, coba saja salah satu dari 10 tempat makan murah dan enak di Semarang.

Baca juga: Rekomendasi Sewa Bus Semarang Terpercaya Dalam Kota dan Luar Kota

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button