Peta Agrowisata Post Dilem Wilis | Berita Malang hari ini | Malang Posco Media - WisataHits
Jawa Timur

Peta Agrowisata Post Dilem Wilis | Berita Malang hari ini | Malang Posco Media

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Agrowisata merupakan tempat wisata edukasi yang saat ini sedang diminati oleh masyarakat. Agrowisata Dilem Wilis adalah salah satunya. Wisata ini bertempat di Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek.
Destinasi yang satu ini sedang digandrungi oleh para wisatawan. Namun, fasilitas penunjuk arah menuju lokasi belum memadai. Padahal itu penting untuk memudahkan akses bagi para pengunjung yang datang.
Tim dosen dan mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) turut andil dalam hal ini. Yaitu dalam kegiatan amal.
Tim ini terdiri dari beberapa dosen. kamu dr Herlin Pujiarti Prof. Markus Diantoro, M.Si dan Aripriharta, ST, MT, Ph.D. Para dosen tersebut didukung oleh dua mahasiswa yaitu Adisria Marise Afianti dan Nabila Hari Arimbi.
Ketua tim pelayanan drg. Herlin Pujiarti mengatakan, lokasi Agrowisata Dilem Wilis cukup luas. Sangat kental dengan nuansa natural. Bagus dan keren. Itulah daya tarik wisata ini. “Wisata ini memiliki nuansa alam yang indah yang menjadikan objek wisata ini sebagai daya tarik bagi pengunjung,” ujarnya.
Herlin menjelaskan, untuk menarik perhatian banyak pengunjung, kawasan wisata harus diimbangi dengan fasilitas dan fasilitas yang mumpuni. Terutama di bidang informasi.
Antusiasme Agrowisata Dilem Wilis Akses informasi masih sangat terbatas. “Jadi tim kami melakukan pemetaan lokasi,” katanya.
Yang dilakukan tim dosen dan mahasiswa adalah membuat peta lokasi. Selain itu juga memberikan arahan. Fasilitas ini berfungsi untuk menginformasikan kepada pengunjung.
“Ini untuk memudahkan wisatawan. Secara tidak langsung juga terdapat nilai branding agrowisata Dilem Wilis. Dengan begitu, jumlah pengunjung akan meningkat,” jelasnya.
Kegiatan program pengabdian masyarakat ini dilaksanakan pada tanggal 24 dan 25 September 2022. Pemasangan site plan dilakukan pada Sabtu (24/9). Saat memasang petunjuk keesokan harinya.
Kegiatan ini diawali dengan pembukaan, sambutan dan diakhiri dengan penyerahan fasilitas oleh tim pengabdian kepada pengelola Agrowisata Dilem Wilis.
“Kami berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan merupakan upaya untuk memenuhi sarana dan prasarana yang mumpuni untuk Agrowisata Dilem Wilis,” ujarnya.
Imam sebagai salah satu pengelola agrowisata mengucapkan terima kasih kepada tim pengabdian atas program pengabdian ini. Karya tim dosen dan mahasiswa UM ini dapat membantu pengunjung untuk mengetahui tempat wisata di Agrowisata Dilem Wilis.
Sesi terakhir acara, foto bersama di depan Peta Lokasi Agrowisata Dilem Wilis bersama tim layanan dan pengelola Agrowisata Dilem Wilis. (selalu/adv)

Source: malangposcomedia.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button