Pesona Wisata Treetop Adventure Park di Kota Semarang - WisataHits
wisatahits

Pesona Wisata Treetop Adventure Park di Kota Semarang

Treetop Adventure Park merupakan destinasi wisata outdoor yang seru dengan suasana alam yang sejuk. Wisatawan dimanjakan dengan 2 fasilitas gaming keren yakni Camping Glam dan Sky Treetop yang menjadi andalan di sini.
















Jam buka: 08.00-16.00 WIB
Harga tiket: Rp 10.000/orang | Selengkapnya, klik di sini
Kontak: (024) 8316800
Alamat: Kopeng, Batur, Getasan, Selo Ngisor, Batur, Getasan, Jalan Raya Semarang, Jawa Tengah 50774
Fasilitas umum: Mushola, toilet, tempat parkir, warung, dll.
Akses jalan: Bagus
Toko: Ada
Peta daring: Tampilkan peta





Taman Petualangan Puncak Pohon Kopeng



Jika Anda bosan dengan wisata alam yang kebanyakan hanya menawarkan spot foto, yuk lanjut ke Taman petualangan di pepohonan dimana kita disuguhkan wisata alam sekaligus petualangan yang berbeda dari biasanya. Yang Anda nikmati bukan hanya sajian alamnya saja, tetapi juga petualangan menarik dari berbagai taman bermain yang ada di sana.




Sirkuit ini berada di tengah hutan pinus dengan luas 7 hektar. Di dalamnya terdapat wahana yang meliputi 24 flying fox, 88 challenge, 8 sirkuit dan giant tarzan jump.




Bisa dibilang tidak semua wahana berukuran kecil. Dan lebih asyiknya lagi, tidak semua wahana dibatasi usia. Anak-anak, remaja, dan orang dewasa diperbolehkan menaiki wahana ini.




Tapi untuk balita, sepertinya masih mustahil.




Letaknya di kaki Gunung Merbabu. Dingin, sejuk, udara segar dan pemandangan yang indah tidak akan luput dari pandangan Anda.




Jadi wisata ini selain menyediakan taman bermain yang menggairahkan, juga menawarkan keindahan alam kota Semarang.

Lihat juga:





Jalan-jalan turis Taman petualangan di pepohonan




Agar lebih jelas, izinkan saya menggambarkan wahana rumit di topeng puncak pohon ini.




Yang jelas, kamu bisa terbang seperti burung dengan flying fox andalannya. Dengan ketinggian sekitar 20 meter di atas tanah dan panjang lintasan 160 meter, cobalah untuk menikmati sensasi meluncur dari satu pohon ke pohon lain berkat tali yang mengikat Anda dan meluncur di atas tali.




Selain kelelawar buahnya, ada wahana menarik lainnya.




Ada 88 tantangan dan 8 sirkuit yang memiliki kesulitan masing-masing. Diantaranya, Anda bisa menikmati wisata ke luar negeri dengan berbagai permainan keberanian, roller coaster, zorving dan masih banyak lagi.




Berbicara tentang sirkuit mereka, Anda harus mengetahui tingkat kesulitan yang berbeda. Dibagi menjadi 8 tingkat. Mereka:




  • Sirkuit kuning: sirkuit ini adalah yang paling sederhana dari 8 sirkuit.
  • Sirkuit hijau: ada syarat untuk memasuki sirkuit ini, yaitu tinggi badan Anda harus lebih dari 130 meter. Wahananya juga cukup menantang dengan ketinggian 5 meter di atas permukaan tanah. Cukuplah untuk menyebutnya sirkuit pengenalan.
  • Sirkuit biru: lebih tinggi dari sirkuit sebelumnya, sirkuit ini berada 8 meter di atas tanah. Syaratnya juga sama, minimal tinggi peserta 130 cm.
  • Sirkuit ungu: lebih sulit dari sirkuit sebelumnya. Tapi kali ini Anda harus memiliki tinggi 150cm, dan begitu tinggi Anda membutuhkan pemandu.
  • Sirkuit merah: butuh banyak keberanian untuk berada di level sirkuit yang dianggap “sangat sulit”. Ini adalah kesulitan kedua dari 8 sirkuit yang disajikan.
  • Sirkuit hitam: ini adalah sirkuit yang paling sulit. Tingginya mencapai 20 meter di atas tanah. Pastikan sebelum mencoba wahana di sirkuit ini bahwa Anda sudah siap secara fisik dan mental.




Fasilitas Wisata Treetop Kopeng




Tak kalah menarik, kunjungan ke Treetop Adventure Park ini menawarkan fasilitas yang juga memanjakan kehadiran kita di sana. Tak kalah dengan wahana-wahana tersebut, Anda bisa merasakan fasilitas lengkapnya mulai dari tempat makan dan rest area yang diangkut dengan tema menarik.




Sebut saja fasilitas bernama Camping Glam. Bentuknya seperti tenda, tapi jangan salah. Anda akan merasa seperti berada di hotel bintang lima. Didesain semenarik dan sesederhana mungkin, Anda bisa menyewanya untuk satu malam. Lumayan untuk tempat bersantai setelah seharian bermain-main dengan wahana mereka.




Dan selanjutnya yang tak kalah menarik adalah Sky Treetop. Sebuah restoran yang tidak menyentuh tanah, memiliki puncak, yaitu menggantung dari pohon.




Tempatnya yang unik tidak diragukan lagi menarik wisatawan yang datang untuk makan di sana.




Soal menu masakannya juga cukup lengkap. Mereka siap untuk makanan dari nusantara hingga makanan barat.




Dan beberapa fasilitas lainnya seperti mushola, toilet, tempat parkir dan lain-lain.




Harga Tiket Treetop KopengTaman Hiburan




Harga tiket masuknya cukup membayar 10.000 rupee. Namun harga tersebut belum termasuk harga tiket bermain wahana wisata puncak pohon tersembunyi.




Sebut saja wisata ke luar negeri, Anda harus membayar 125.000 per orang untuk anak-anak dan 180.000 untuk dewasa.




Kemudian Zip Coaster, dibandrol dengan harga 100.000 hingga 120.000.




Zorbing cukup untuk 50.000 dan Caving adalah 50.000.




Harga didasarkan pada apa yang Anda dapatkan. Harga tiket sekali jalan memang mahal, karena ada berbagai jenis kendala yang lebih dari satu jenis.




Tempat Indah Puncak Pohon di Kopeng




Banyak yang bilang tempat itu ada di kota Salatiga. Bahkan jika itu tidak benar-benar. Jaraknya memang dekat, sekitar 15 km, ditempuh dari kota Salatiga cukup memakan waktu 15 sampai 30 menit.




Berbeda dengan kota Semarang, jarak yang bisa ditempuh hingga 60 km. Lebih jauh dari Salatiga, namun wisata alam ini terletak di kota Semarang. Bukan Salatiga.




Sedangkan alamat tepatnya di Jalan Raya Kopeng, Batur, Getasan, Selo Ngisor, Batur, Getasan, Semarang, Jawa Tengah 50774.




Bulat topeng petualangan puncak pohon Taman sangat populer di telinga orang. Tak hanya turis lokal, banyak juga turis asing yang sengaja datang ke sini.




Galeri Foto Petualangan Puncak Pohon Kopeng





Kopeng Puncak Pohon



Kopeng Puncak Pohon



Kopeng Puncak Pohon



Kopeng Puncak Pohon



Kopeng Puncak Pohon



Kopeng Puncak Pohon


Tunggu apa lagi, tempat ini tidak hanya asyik dikunjungi bersama keluarga, tapi juga sering dijadikan tempat rekomendasi liburan bersama teman atau rombongan. Itu saja informasinya, semoga bermanfaat.







Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button