Diskanak Garut disebut Pusat Kuliner Ikan untuk meningkatkan penjualan - WisataHits
Jawa Barat

Diskanak Garut disebut Pusat Kuliner Ikan untuk meningkatkan penjualan

Diskanak Garut disebut Pusat Kuliner Ikan untuk meningkatkan penjualan

Garut (ANTARA) – Dinas Perikanan dan Peternakan (Disanak) Kabupaten Garut Jawa Barat bertujuan menjadikan Sentra Kuliner Ikan sebagai tempat penjualan dan konsumsi ikan melalui masyarakat dapat ditingkatkan, yang pada akhirnya akan mensejahterakan perekonomian petani dan petani. nelayan.

“Budidaya ikan dan kegiatan penangkapan ikan juga harus digalakkan sebagai sumber bahan baku masakan ikan,” kata Diskanak Sofyan Yani, Bupati Garut, di Garut, Rabu.

Baca juga: Garut aktifkan kembali pusat vaksinasi COVID-19 di Pendopo

Ia mengatakan, Pusat Kuliner Ikan ini terletak di Jalan Otista atau Jalan Raya Bandung-Garut, Kecamatan Tarogong Kaler, yang dulunya merupakan kawasan pasar ikan.

Kementerian Kelautan dan Perikanan, kata dia, telah merevitalisasi lokasi dengan nilai anggaran Rp 2,5 miliar sehingga menjadi tempat yang nyaman dengan warung-warung yang menjual kuliner serta ikan segar untuk dijual.

“Alhamdulillah, pembangunan selesai tepat waktu pada akhir Desember (2022). Saya menganggap hasil pekerjaan itu baik. Rencananya akan menjadi Pusat Kuliner Ikan,” ujarnya.

Disebutkannya, kawasan tersebut akan menghadirkan berbagai jenis kuliner ikan dengan cara penyajian yang berbeda, serta jajanan ikan mentah lainnya, juga akan ada tempat penjualan ikan segar dan ikan hias. Tujuan pembangunan situs tersebut, kata dia, untuk meningkatkan konsumsi ikan bagi masyarakat Garut sekaligus meningkatkan perekonomian, mulai dari nelayan atau pembudidaya ikan, serta pelaku usaha kuliner.

“Nanti ada pertumbuhan lapangan kerja, di sektor di luar itu nelayan kita harus bisa jual ke kita, itu bisa mendongkrak angka ekonomi,” katanya.

Baca Juga: PHRI Garut Latih Koki untuk Dongkrak Kunjungan Wisatawan

Ia mengatakan, tempat tersebut belum beroperasi karena rencananya diserahkan kepada pihak ketiga yang dianggap profesional untuk mengembangkan tempat usaha tersebut.

Lokasi tersebut, kata dia, akan dilaksanakan dengan skema sewa yang bertujuan agar Sentra Ikan Kuliner Garut dapat beroperasi pada Februari 2023 atau saat rangkaian HUT Kabupaten Garut.

“Target HUT Garut Februari-Maret sudah bisa beroperasional,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button