Tiket dan Pesona BUKIT LOVE Ambarawa - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Pesona BUKIT LOVE Ambarawa

Harga Tiket Masuk Ambarawa Love Hill : Rp 15.000 Jam Buka : 07:00 WIB – 16:00 WIBNo. Telepon: -Alamat: Desa Kebondowo, Bukit Cinta, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50664

Ambarawa yang terletak di Kabupaten Semarang ini memiliki sebuah tempat ikonik yang sarat akan sejarah, yaitu Rawa Pening. Di kawasan rawa yang luas ini terdapat banyak objek wisata yang menarik, salah satunya adalah Bukit Cinta Ambarawa. Sebuah bukit yang terletak di barat daya Rawa Pening. Kawasan tersebut merupakan tempat yang tepat untuk menikmati kawasan rawa dengan lebih jelas. Areanya ditata dengan baik, jadi sangat cocok untuk bersantai.

Dari Bukit Cinta Ambarawa, wisatawan akan dapat melihat pesona perairan dengan latar perbukitan dan pegunungan di belakangnya. Pemandangan Gunung Telomoyo dan Gunung Ungaran dari jauh menjadi andalan keindahannya. Apalagi ada taman cantik penuh bunga warna-warni. Kemudian, bagi yang ingin berkeliling rawa juga bisa menggunakan perahu sewaan. Dengan berbagai atraksinya, sangat cocok untuk wisata keluarga.

Harga Tiket Masuk Bukit Cinta Ambarawa

Untuk dapat memasuki kawasan wisata Bukit Cinta, setiap wisatawan harus membayar tiket masuk. Harga tiketnya cukup terjangkau. Terdapat perbedaan harga tiket antara weekdays dan weekend/hari libur. Begitu juga siapkan biaya tambahan jika ingin melakukan boat tour.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp 15.000

Baca: ELING BENING Tiket Masuk dan Wahana

Jam Buka Bukit Cinta Ambarawa

Tempat wisata ini buka setiap hari dari pagi hingga sore hari. Wisatawan bisa datang ke tempat ini kapan saja. Tempat ini selalu ramai dari pagi hingga larut malam.

Jam buka
Setiap hari 07.00 WIB – 16.00 WIB

Tempat terbaik untuk menikmati Rawa Pening

Tempat bersantai dan menikmati keindahan alamTempat ini merupakan tempat yang menarik untuk bersantai dan menikmati keindahan alam. Foto: Gmaps/Sugeng Wibowo

Terletak tepat di tepi danau, tempat wisata ini menjadi tempat terbaik untuk menikmati keindahan Rawa Pening. Berada persis di bawah perbukitan, suasananya begitu asri dan rindang. Udara yang berhembus bersih dan segar.

Dengan konsep wisata taman, kawasan ini sangat cocok sebagai destinasi untuk rehat sejenak dari rutinitas sehari-hari. Berkunjung bersama keluarga besar atau sahabat tentunya akan sangat menyenangkan.

Ada banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan wisatawan. Selain bersantai, wisatawan juga bisa mengelilingi perairan Rawa Pening dengan perahu. Perahunya masih tradisional sehingga memberikan nuansa yang berbeda. Ditambah dengan berbagai spot foto yang menarik menambah keindahan kawasan wisata Bukit Cinta Ambarawa.

Baca: Aktivitas dan Tiket Masuk Museum Kereta Api Ambarawa

Tempat yang rapi

menikmati pusing rawa dari bukit cinta ambarawaDi tempat wisata ini terdapat tempat bersantai yang bersih dengan pemandangan yang menawan. Foto: Gmaps/Wulansari Handayani

Satu hal yang membuat pengunjung betah adalah area yang tertata apik. Meski merupakan sirkuit alam, namun dilengkapi dengan bangunan bergaya modern. Salah satunya adalah bangunan berbentuk persegi, lebar dan menjorok ke arah danau. Dasar bangunan dipasang rumput sintetis. Oleh karena itu sangat nyaman untuk duduk dan bersantai.

Selain itu, ada juga jembatan kayu dengan lampu di setiap sisinya. Di sini wisatawan bisa mendekat untuk menikmati pemandangan hamparan eceng gondok yang banyak tumbuh di pinggir Rawa Pening.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas KAMPOENG KOPI BANARAN

Pemandangan perbukitan dan pegunungan yang mempesona

Keindahan di Bukit CintaDi tempat ini, wisatawan akan disuguhi panorama danau dengan perbukitan dan pegunungan di belakangnya. Foto: Gmaps/Hadiartomo

Keistimewaan taman ini adalah pemandangannya yang begitu memanjakan mata. Luasnya perairan berpadu dengan perbukitan hijau yang mengelilinginya menciptakan panorama yang luar biasa. Dari kejauhan terlihat gunung-gunung besar yang mengelilingi Rawa Pening.

Saat cuaca cerah, Anda bisa melihat Gunung Ungaran, Gunung Telomoyo, dan Gunung Merbabu. Perahu yang melintas membelah kumpulan eceng gondok semakin menambah pesona kawasan wisata ini.

Bergerak di atas kapal

Jika ingin melihat seluruh sisi perairan Rawa Pening, wisatawan bisa mencoba wahana perahu. Perahu yang digunakan bisa berkeliling perahu jenis klotok. Harga sewanya sangat murah.

Dari tengah Rawa Pening, pemandangan Bukit Cinta Ambarawa akan semakin indah. Jika beruntung wisatawan juga bisa melihat berbagai ikan yang muncul di permukaan.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana SALOKA PARK

Berjalan di atas jembatan kayu

Nikmati pemandangan danau melalui jembatan kayuAda jembatan untuk menikmati pemandangan Rawa Pening lebih dekat. Foto: Gmaps/Mas Beb

Yang paling ikonik di Bukit Cinta Ambarawa adalah jembatan kayu yang terletak di tepi danau. Jembatan ini cukup panjang dan bercabang. Wisatawan bisa berkeliling jembatan dan menikmati pemandangan dari Rawa Pening.

Jembatan ini juga menjadi salah satu spot foto favorit Ambarawa Love Hill. Karena dari jembatan kayu ini, wisatawan bisa berfoto dengan latar belakang perpaduan danau dan perbukitan di belakangnya.

Senja di atas Bukit Cinta Ambarawa

Bukit Cinta Ambarawa juga merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati sunset. Duduk santai sambil menikmati waktu saat matahari perlahan terbenam adalah aktivitas yang menyenangkan. Pesona Rawa Pening yang ditonjolkan oleh cakrawala jingga menciptakan pemandangan yang begitu romantis. Momen seperti itu tentu sangat pas untuk dinikmati bersama orang tersayang.

Fasilitas Bukit Cinta Ambarawa

Obyek wisata ini juga memiliki sarana dan prasarana yang sangat memadai. Di tempat ini terdapat tempat parkir yang luas, gazebo, wahana selfie, toilet, mushola serta warung makan dan minum. Dengan fasilitas yang lengkap tentunya wisatawan akan betah berada disini

Lokasi Bukit Cinta Ambarawa

Tempat ini terletak di Desa Kebondowo, Bukit Cinta, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Lokasinya sangat strategis karena berada di jalan menuju Kabupaten Salatiga. Jaraknya hanya sekitar 7 km dari pusat kota dan dapat ditempuh hanya dalam waktu 15-20 menit saja. Tempat ini juga dekat dengan tempat wisata lainnya yaitu Eling Bening dan taman hiburan Saloka.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button