Pesona Waduk Selorejo Malang yang diapit Pegunungan Kelud dan Kawi - WisataHits
Jawa Timur

Pesona Waduk Selorejo Malang yang diapit Pegunungan Kelud dan Kawi

Malang, Jawa Timur – Perjalanan ke Malang tak lengkap rasanya jika belum sampai ke bendungan di Kabupaten Malang, Jawa Timur yang juga dikenal dengan Bendungan Salorejo.

Waduk Selorejo adalah sebuah taman wisata yang sudah ada sejak tahun 1970-an. Taman Wisata Selorejo direnovasi setiap tahun. Siapa sangka, bangunan bendungan tua itu kini disulap menjadi objek wisata.

Tidak hanya bendungan lebar yang bisa dinikmati di Taman Wisata Selorejo, pengunjung juga bisa menikmati atraksi wisata lainnya seperti taman bermain, jembatan gantung, danau yang sangat indah dan kuliner khas Ngantang.

Jika ingin menginap di wisata Selorejo, pengunjung bisa menyewa cottage yang disediakan pengelola.

Salah satu pengunjung asal Surabaya, Umi Kulsum, mengaku sangat senang bisa berkunjung ke Taman Wisata Selorejo. Selain bisa menikmati indahnya pemandangan pegunungan di sekitar bendungan, wahana dan fasilitas yang ada di kawasan bendungan ini cukup terjangkau oleh masyarakat umum.

“Saya suka mengunjungi Waduk Selorejo, terutama pemandangannya, aroma alamnya yang indah.” Jelas Ummi.

Pengelola Taman Wisata Selorejo Bayu Pramudya mengatakan pesona Taman Wisata Selorejo menawarkan panorama alam dengan suasana yang tenang sambil menikmati masakan khas ikan air tawar waduk.

“Tidak sedikit orang yang menikmati kawasan wisata Selorejo untuk menyalurkan hobinya memancing. Bahkan tidak sedikit pengunjung yang menangkap ikan di danau dengan mengendarai perahu layar dan berkeliling melihat keindahan alam Waduk Selorejo,” kata Bayu.

Saat memasuki wisata Selorejo, pengunjung cukup merogoh kocek lebih dari Rp 30.000 untuk menikmati wisata Selorejo.

“Untuk tiket masuk wisata Selorejo ini cukup membayar Rp 20.000 saja sudah bisa menikmati keindahan wisata Selorejo yang masih asri,” lanjutnya.

Source: www.tvonenews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button