Promosikan pariwisata dan industri kreatif, Pemkot Batu menggelar expo. Kadisparta: Yakin akan mempromosikan pemasaran UKM secara digital - WisataHits
Jawa Timur

Promosikan pariwisata dan industri kreatif, Pemkot Batu menggelar expo. Kadisparta: Yakin akan mempromosikan pemasaran UKM secara digital

Walikota Batu Hj Dewanti Rumpoko saat memberikan sambutanWalikota Batu Hj Dewanti Rumpoko saat memberikan sambutan

BATU (SurabayaPost.id) – Walikota Batu Hj Dewanti Rumpoko dan Wakil Walikota (Wawali) Punjul Santoso membuka Expo Ekonomi Kreatif dan Pariwisata Nusantara 2022 di Among Tani Batu pada Kamis (25.8.2022).

Hal ini akan semakin tersulut, begitu pula dengan komitmen Pemerintah Kota Batu (Pemkot) untuk memajukan pariwisata dan industri kreatif.

Melalui Dinas Pariwisata (Disparta), Kota Batu menggelar Pameran Pariwisata dan Industri Kreatif Nusantara 2022. Pameran ini dibuka langsung oleh Dewanti bersama Punjul. Kegiatan yang berlangsung secara offline dan online pada tanggal 25-27 Agustus 2022 ini meliputi 75 stand pariwisata dan industri kreatif dari berbagai daerah di Indonesia.

Menurut Direktur Dinas Pariwisata Arief As Siddiq, semua peluang wisata, seni dan budaya yang sangat baik ditampilkan.

Walikota Batu Hj Dewanti Rumpoko secara resmi membuka perayaan Expo Ekonomi Kreatif dan Pariwisata Nusantara 2022 (ist)Walikota Batu Hj Dewanti Rumpoko secara resmi membuka perayaan Expo Ekonomi Kreatif dan Pariwisata Nusantara 2022 (ist)

“Selain itu, produk-produk unggulan dari industri kreatif masyarakat akan dipamerkan pada acara ini,” kata Arief, Kamis (25/8.2022).

Arief juga berharap produk ekonomi kreatif dan potensial dari berbagai daerah dapat dikenal luas oleh masyarakat dan minat wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk berkunjung ke Kota Batu dapat meningkat.

Arief yakin promosi online ini bisa mendongkrak digital marketing UMKM.

Sementara itu, Walikota Batu Hj Dewanti Rumpoko mengatakan Pameran Pariwisata dan Industri Kreatif 2022 merupakan salah satu langkah strategis untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di kota Batu.

Salah satu seni budaya yang dipamerkan pada Expo Wisata dan Ekonomi Kreatif Nusantara 2022.  (Adalah)Salah satu seni budaya yang dipamerkan pada Expo Wisata dan Ekonomi Kreatif Nusantara 2022. (Adalah)

“Pemerintah akan terus mendukung para pelaku industri kreatif untuk tetap semangat dan terus meningkatkan kualitas produknya. Kalau ini dikembangkan dengan baik, nilai ekonominya akan luar biasa,” kata Dewanti.

Perlu diketahui, selain pameran berbagai produk pariwisata dan industri kreatif, acara ini juga akan dimeriahkan dengan festival kuliner “Food Street Nusantara”.

Selain itu, Disparta juga menyelenggarakan Seni Budaya Nusantara, Fashion on the Street by Ekraf Batu, Forum Wisata Nusantara, Live YouTube Promosi Wisata Nusantara, Virtual Exhibition dan Batu Great Sale berbagai produk Parekraf di Kota Batu.(gus)

Source: surabayapost.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button