10 foto Pantai Kedung Tumpang, harga tiket masuk, tempat wisata, dll. - WisataHits
wisatahits

10 foto Pantai Kedung Tumpang, harga tiket masuk, tempat wisata, dll.

10 foto Pantai Kedung Tumpang, harga tiket masuk, tempat wisata, dll.

Pantai Berlapis Kedung – Jawa Timur merupakan salah satu provinsi yang memiliki banyak kota dan kabupaten dengan destinasi wisata yang menarik. Berbicara tentang kota dan kabupaten yang memiliki destinasi wisata menarik di Jawa Timur, pasti kita akan fokus langsung ke Kabupaten Tulungagung.

Ya, Tulungagung merupakan kabupaten di Jawa Timur yang terkenal dengan banyak destinasi wisata menarik termasuk Pantai Kedung Tumpang Tulungagung.

Tulungagung boleh berbangga dengan banyaknya wisatawan yang datang ke Pantai Kedung Tumpang. Usai libur Lebaran 2015, Pantai Kedung Tumpang Tulungagung ramai dikunjungi puluhan ribu wisatawan. Wisatawan asing dan domestik.

Pantai Kedung Kandang merupakan sebuah pantai yang terletak di pesisir timur pulau Jawa, tepatnya di wilayah Kabupaten Tulungagung. Aset Pantai Tumpang Kedung adalah keindahan kolam renangnya yang sangat menarik untuk dikunjungi. Pantai ini sering disebut sebagai surga tersembunyi karena banyak orang yang tidak mengetahui lokasinya.

Lokasi: Pucanglaban, Pucang Laban, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur
Kasus: Klik disini
HTML: Gratis (weekdays), Rp 5.000 (weekend)
Buka dan tutup: 24 jam
Telepon: 0355 5237600

Keindahan Pantai Kedung TumpangKeindahan Pantai Kedung Tumpang

Jelajahi Pantai Kedung Tumpang

Pantai Kedung Tumpang memiliki keindahan yang luar biasa, keindahan pantai Tulungagung secara umum telah kami bahas dalam artikel khusus.

Bahkan bisa dibilang pantai Tulungagung tidak kalah dengan keindahan pantai Bali atau pulau Lombok.

Pantai ini sebenarnya sempat meledak beberapa tahun yang lalu yaitu sekitar tahun 2015 pantai ini mulai meledak dan menjadi salah satu tujuan wisata andalan di Tulungagung.

Setelah tahun 2015 lalu, karena banyak backpacker dan para wisatawan mengupload foto-foto pantai yang keren ke jejaring sosial mereka, baik itu Facebook atau Instagram, untuk membuat pantai ini booming dan identik di media sosial.

Dan yang tak kalah menarik juga, terdapat gugusan tebing karang yang terbentang mulai dari bagian barat Pantai Blabak hingga bagian timur Pantai Globok. Namun sayang pantai ini tidak memiliki pasir seperti laut pada umumnya.

Tempat foto yang bagus melalui IG @dheee.rnTempat foto yang bagus melalui IG @dheee.rn

Lokasi rute dan harga tiket masuk Pantai Kedung Tumpang Tulungagung

Obyek wisata ini berada di wilayah administrasi Kabupaten Tulungagung, lebih tepatnya berada di Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung.

Untuk menuju tempat ini sendiri dapat diakses dari beberapa kota sekitar, seperti Blitar dan Kediri. Namun jalur utama yang sangat direkomendasikan adalah yang berangkat dari kota Tulungagung. Karena jalur ini lebih nyaman dan sangat mudah untuk dilintasi.

Untuk rutenya sendiri, dari kota Tulungagung bisa menuju ke Pantai Molang. Sebelum sampai di pertigaan Pantai Molang, anda belok kanan.

Setelah itu anda menuju ke pemukiman penduduk mengikuti jalan makadam dan ladang milik para petani. Ketika Anda sampai di lokal, Anda belok kiri, tetapi alangkah baiknya jika Anda bertanya kepada penduduk setempat.

Karena objek wisata ini tergolong baru, anda tidak perlu membayar tiket masuk pantai atau gratis. Namun, Anda hanya akan dikenakan biaya parkir Rp 5.000 yang dijaga oleh warga sekitar pantai.

Fasilitas di Pantai Kedung Tumpang, Tulungagung

Sarana dan prasarana lokasi pantai ini masih minim. Mungkin hanya ada jalan setapak yang merupakan sarana dan prasarana yang akan membawa Anda ke pantai. Hal ini bisa jadi karena Pantai Kedung Tumpang Tulungagung merupakan objek wisata baru sehingga fasilitasnya masih minim.

Namun jangan khawatir, karena keterbatasan fasilitas di lokasi akan terbayar dengan keindahan alam pantai yang sangat eksotik. Dari bebatuan besar, kolam-kolam di tepi laut dan pemandangan laut lepas yang luas.

Keistimewaan Pantai Kedung Tumpang, Tulungagung

lewat IG @robbiepoerwantoKeistimewaan Pantai Tumpang Kedung Tulungagung via IG @robbiepoerwanto

sebenarnya Pantai Kedung Tumpang Tulungagung hanyalah sebuah pantai yang terletak di pesisir selatan. Namun di tempat ini terdapat keistimewaan yang tidak dimiliki oleh tempat wisata lainnya.

Salah satu ciri khas dari pantai ini adalah pantai dengan kolam renang di tengah bebatuan dan langsung menghadap ke Samudera Hindia. Di tempat ini Anda bisa mandi atau berenang.

Namun, untuk mencapai kolam tersebut Anda harus berjuang lebih keras, karena kolam dikelilingi oleh batu-batu besar yang licin dan sangat rawan tergelincir. Bukan hanya kolam dengan air yang tergenang, di sebelah kolam terdapat mata air kecil yang mengalir membentuk air terjun kecil.

Keistimewaan lain yang Anda dapatkan di tempat wisata Tulungagung ini adalah adanya air terjun dari atas batu karang. Meski air yang mengalir tidak terlalu besar, namun cukup memberikan keindahan tersendiri.

Selain menjadi spot foto, pengunjung juga bisa mandi di bawah guyuran air terjun. Jadi jangan lupa untuk membawa kamera Anda.

Karena di tempat ini terdapat spot foto yang sangat indah. Mulai dari kolam di samping laut, batu besar di atas kolam, hingga pantai lautnya sendiri. Either way, itu cocok untuk Anda yang menyukai hobi fotografer.

Keunikan pantai

Keunikan pantai via IG @richodwimuktiKeunikan pantai via IG @richodwimukti

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, pantai ini berbeda dengan pantai pada umumnya, dimana pantai Kedung Tumpang tidak memiliki pasir seperti pantai pada umumnya, namun sebenarnya merupakan pantai yang unik karena memiliki perbedaan tersebut.

Keunikan lain dari pantai ini adalah adanya gugusan karang yang membentuk beberapa kolam yang terjadi akibat proses alam di alam.

Sehingga, kolam-kolam tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang sengaja datang ke sini, meski tidak ada pasir seperti pantai pada umumnya.

Kolam-kolam di pantai ini terbentuk akibat deburan ombak yang terus menerus, sehingga membentuk “genangan” berisi air.

Nah, karena lubang-lubang inilah maka pantai ini dinamakan Kedung Tumpeng. Tentu saja, ini menawarkan pemandangan yang indah.

Tentunya keindahan dan kemegahan Pantai Kedung Tumpang semakin istimewa karena perpaduan antara kolam dan bebatuan.

Di sini wisatawan bisa melihat air yang sangat jernih dan sejuk. Sangat bagus untuk ditonton. Tentunya saat ini Pantai Kedung Tumpang sangat populer di kalangan wisatawan.

Aktivitas Seru di Pantai Tumpang Tulungagung

Aktivitas Seru di Pantai Tumpang Tulungagung via IG @zhy_laaAktivitas Seru di Pantai Tumpang Tulungagung via IG @zhy_laa

Wisata pantai Tumpang Tulungagung juga menawarkan banyak hal yang bisa anda nikmati untuk menghabiskan liburan anda bersama orang tersayang.

Mulailah dengan melompat dari atas batu, berenang di pantai untuk menikmati Matahari terbit di atas bukit. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Tulungagung:

1. Lompat dari batu

Melompat dari batu dan jatuh ke kolam alami adalah aktivitas paling menarik yang ditawarkan di Pantai Kedung Tumpang Tulungagung. Hanya di pantai ini, Anda bisa terjun merasakan kolam renang yang begitu indah dihiasi deburan ombak Kedung Tumpang.

2. Berenang di kolam alami

Tidak hanya sekedar melompat, di kolam ini Anda bisa berenang menikmati jernihnya air kolam yang berada tepat di depan laut lepas. Namun perlu diingat bahwa Anda hanya diperbolehkan berenang saat kondisi laut surut. Karena jika sedang pasang sangat berbahaya bagi keselamatan Anda dan pengunjung lainnya.

3. Menikmati keindahan Pantai Kedung Tumpang dari atas batu karang

Duduk santai sambil menikmati indahnya deburan ombak yang menerjang karang menjadi pilihan alternatif jika tidak bisa berenang. Selain itu, jika datang bersama orang tersayang, menambah romantisme tersendiri saat liburan.

4. Ambil gambar

Tempat Instagramable melalui IG @septiyancTempat Instagramable melalui IG @septiyanc

Jika Anda seorang instragamer, Pantai Kedung Tumpang Tulungagung adalah pilihan tujuan wisata yang tepat. Karena tempat ini memiliki tempat yang sangat indah, seperti bebatuan, ombak dan kolam alami. Bukan hanya lokasinya saja yang bisa dijadikan objek foto.

Di tempat wisata ke pantai ini ada beberapa terlihat sangat menarik untuk dijadikan subjek foto. Misalnya, hutan lebat, perbukitan, dan persawahan milik petani.

5. Menikmati keindahan sunset atau Matahari terbit

Sore hari di Pantai Kedung Tumpang adalah waktu terbaik untuk menikmati keindahan pantai. Di sini, Anda akan menjadi saksi bisu kembalinya matahari ke tempat persembunyiannya.

Namun jangan lupa untuk membawa kamera, karena akan sangat rugi jika dilewatkan waktu matahari terbit begitu saja tanpa mengabadikannya.

Jika melihat informasi di atas, bisa disimpulkan bahwa ada banyak hal menarik yang bisa dilakukan di Pantai Kedung Tumpang Tulungagung. Entah bermain pasir putih yang super lembut, bermain di kolam renang yang bersih, menikmati keindahannya Matahari terbit. Karena masalah akomodasi yang ditawarkan objek wisata ini juga tergolong murah.

Kunjungi juga:

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button