Pesona hidup Lawang Sewu digelar dengan berbagai lomba edukatif - WisataHits
Jawa Tengah

Pesona hidup Lawang Sewu digelar dengan berbagai lomba edukatif

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Acara “Pesona Lawang Sewu” akan digelar untuk ketiga kalinya di Gedung Bersejarah Lawang Sewu.

Kegiatan Pesona Lawang Sewu III (Palas III) berlangsung selama 2 hari dengan rangkaian kegiatan menarik diantaranya lomba-lomba edukasi, baik untuk umum maupun untuk anak-anak SD, SMP dan SMA.

Humas oleh PT Kereta Api Wisata, M.Ilud. Siregar mengatakan, kegiatan Pesona Lawang Sewu mengangkat tema “Creative Ways for Children’s Day” sebagai ajakan bagi pengunjung dari anak-anak hingga dewasa untuk mencintai dan merawat bangunan bersejarah yang ada di Indonesia serta memeriahkan kegiatan di dalam museum, baik dalam bentuk Pendidikan, Sejarah dan Hiburan.

“Kegiatan Pesona Lawang Sewu berperan sebagai perantara untuk meningkatkan pelayanan bagi pengunjung setia bangunan bersejarah Lawang Sewu dan menjaga eksistensi Lawang Sewu sebagai salah satu (icon) destinasi wisata terbaik di kota Semarang,” kata Ilud, Senin (14/11). /2022).

Selain itu, juga sebagai upaya untuk mendukung perkembangan industri pariwisata dengan ikut mensukseskan program pemerintah dan penguatan sektor pariwisata di Indonesia, khususnya pasca pandemi.

Ilud mengatakan, kegiatan “Cara Kreatif Hari Anak” Pesona Lawang Sewu dikemas dalam beberapa rangkaian dengan semangat pendidikan dan sejarah yang tentunya tetap menerapkan dan menjunjung tinggi protokol kesehatan.

Lomba Melukis Juara 1 berdasarkan kategori,
Kategori A: TK – SD kelas 2
Kategori B: SD Kelas 3 – Kelas 4

Lomba Fashion Show batik trendy dengan kategori
Kategori A: SD SMP
Kategori B: SMA – umum

Lomba menyanyi dengan melihat lagu yang dikemas dalam 2 kategori dan
Presentasi Musik Langsung.

Ilud mengajak masyarakat umum dan pengunjung museum untuk ikut serta memeriahkan kegiatan lomba yang akan diselenggarakan pada 19-20 November 2022 di acara Pesona Lawang Sewu berhadiah jutaan dan piala dari Direktur Utama Badan Pariwisata PT Kereta Api.

Ning Suparningsih

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button