Pantai Tabanan Pasut, pantai yang indah dengan panorama yang menawan saat matahari terbenam - WisataHits
wisatahits

Pantai Tabanan Pasut, pantai yang indah dengan panorama yang menawan saat matahari terbenam

Harga tiket: Rp2.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Jl.Raya Pasut, Tibubiu, Kec. Kerambitan, Kab. Tabanan, Bali; Kasus: Cek lokasi

Pantai Tabanan Pasut merupakan pantai yang memiliki keindahan pasir hitam yang lembut. Pantai berpasir yang landai dan luas ini terletak di Tabanan, Bali. Pantai ini memiliki keindahan alam yang begitu menarik. Ada banyak pohon kelapa yang semakin menambah keindahan alam pantai ini.

Selain itu, pantai ini memiliki ombak yang tidak terlalu tinggi, atau tepatnya sangat tenang. Adanya ombak yang tenang dan aman ini dapat dimanfaatkan pengunjung untuk snorkeling, berenang atau sekedar bermain air di pinggir pantai.

Pantai Pasut ini akan disuguhkan kepada Anda dengan pemandangan yang menawan perpaduan suasana alam yang sejuk dengan pasir hitam yang lembut. Di sisi pantai ini juga tidak terdapat perbukitan, sehingga Anda dapat menikmati pemandangan pantai yang lebih luas.

Atraksi Pantai Pasang Surut

Atraksi pantai pasang surutKredit gambar: Google Maps Teguh Susanto

1. Panorama alam yang menakjubkan

Panorama alam kawasan Pantai Pasut menjadi salah satu daya tarik kawasan wisata pantai ini. Dengan keadaan alam yang asri ini, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas atau aktivitas sambil tetap merasa nyaman.

Selain memiliki banyak pohon kelapa yang indah, pantai ini juga memiliki air laut yang bersih dan jernih. Pastinya akan membuat Anda merasa lebih nyaman saat bermain air atau berenang di pantai.

2. Pura Segara dan Sungai Yah Po.

Tidak hanya keindahan panorama alamnya yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Pantai ini memiliki pura Segara yang berada di sekitar pantai, pura ini bisa menjadi daya tarik tersendiri di kawasan pantai.

Di pantai ini juga terdapat muara sungai yaitu Sungai Yeh Po yang sering digunakan oleh warga sekitar untuk menjadi tempat perlombaan perahu atau kano tradisional. Muara sungai ini juga menawarkan panorama alam yang indah.

3. Memiliki tempat yang cocok untuk menikmati sunset

Objek wisata yang dimiliki oleh Pantai Pasang SurutKredit gambar: Google Maps Stefan Fleischer

Liburan di Pantai Pasut belum lengkap rasanya tidak menikmati keindahan sunset di sore hari. Setiap sore hari, pantai ini selalu dipadati pengunjung yang ingin menikmati sunset di tepi pantai.

Langit dengan warna merah kekuning-kuningan bisa menciptakan suasana yang sangat romantis. Suasana romantis di senja ini bisa Anda nikmati bersama teman, keluarga atau bersama pasangan. Momen menikmati sunset di kawasan pantai ini pasti akan menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi Anda.

4. Tarik area sepeda

Daya tarik pantai ini adalah dijadikan sebagai lokasi drag bike. Jika Anda beruntung, Anda mungkin menemukan beberapa pelari yang sedang berlomba di pantai.

Pantai ini dipilih sebagai arena balap karena lokasinya yang sulit dengan pasir licin sebagai arena balap. Hal tersebut tentu menjadi daya tarik tersendiri di pantai ini.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat pantai pasangKredit Gambar: Google Maps gungrima ningrat

Pantai Pasut terletak di Desa Tibubiyu, Kec. Kerambitan, Tabanan, Bali. Untuk rute menuju pantai ini, Anda bisa melewati kota Tabanan yang berjarak sekitar 14 km dari pantai cantik ini.

Jika Anda memulai perjalanan dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Anda dapat berkendara selama sekitar 1,5 jam, atau dari kota Denpasar, menempuh jarak sekitar 34 km.

Selama perjalanan, Anda akan melewati area persawahan yang begitu indah. Sawah hijau yang asri tentu tidak akan membuat Anda bosan selama perjalanan menuju pantai.

Harga tiket masuk objek wisata

Harga Tiket Pantai Pasang SurutKredit Gambar: Google Maps Peringatan Febri

Untuk memasuki suatu kawasan wisata tentunya akan ada biaya atau tiket masuk yang harus Anda bayarkan. Namun hal tersebut tidak berlaku untuk Pantai Tabanan Pasut, objek wisata bahari ini tidak mengenakan pajak atau tiket masuk kepada pengunjung.

Tempat wisata ini bisa menjadi alternatif tujuan wisata kantong di Bali. Saat Anda berlibur di pantai ini, Anda akan dikenakan biaya parkir kendaraan sekitar Rp 2.000 hingga Rp 5.000.

Hal-hal menarik yang dapat dilakukan di Pantai Tidal

Kegiatan menyenangkan di pantai pasang surutKredit gambar: Google Maps Wayan Ari

1. Snorkeling

Aktivitas menarik pertama yang bisa Anda lakukan di Pantai Pasut adalah melihat pemandangan bawah laut yang indah sambil menyelam atau snorkeling. Untuk melakukan aktivitas ini, Anda tidak perlu membawa berbagai peralatan snorkeling karena ada jasa penyewaan peralatan snorkeling yang bisa Anda gunakan.

2. Wisata budaya

Anda juga bisa melihat aktivitas para nelayan yang berada tidak jauh dari pantai. Anda bisa mengetahui bagaimana kehidupan dan aktivitas yang dilakukan oleh para nelayan. Nelayan ini adalah masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah pesisir, mereka memanfaatkan sumber daya alam yang ada dengan bekerja sebagai nelayan.

3. Menyelenggarakan lomba perahu tradisional

Anda juga bisa balapan perahu tradisional atau kano di muara Sungai Yeh Ho dekat pantai. Kegiatan ini pasti akan sangat mengasyikkan bagi pengunjung dan dapat menciptakan pengalaman yang tak terlupakan.

4. Olahraga pagi

Anda juga bisa berolahraga di kawasan pantai ini. Suasana pantai yang tenang sangat cocok untuk jogging atau yoga untuk menyegarkan pikiran dari segala penat dan stres akibat aktivitas sehari-hari. Terbukti, berolahraga disertai pesona alam yang indah memberikan dampak positif bagi tubuh.

5. Memancing

Aktivitas Seru di Pantai TidalKredit gambar: Google Maps Indra Yasa

Aktivitas menarik lainnya yang bisa dilakukan di Pantai Pasut adalah memancing. Pantai ini memiliki berbagai jenis ikan yang bisa Anda tangkap saat memancing. Untuk alat pancing dan perbekalan juga tidak perlu khawatir karena sudah ada jasa sewa alat pancing murah di pantai ini.

6. Nikmati suasana di pantai

Karena memiliki suasana alam yang begitu tenang, menjadikan pantai ini ideal untuk bersantai dan menjauh dari kebisingan. Menikmati keindahan alam pantai bisa menjadi pilihan kegiatan yang bisa Anda lakukan saat mengunjungi objek pantai yang indah ini. Suasana yang disuguhkan pasti bisa membuat pikiran Anda lebih tenang.

7. Tonton Drag Bike

Aktivitas menarik selanjutnya adalah kamu bisa menyaksikan aksi para bikers yang berlari kencang atau berlari di waktu-waktu tertentu. Kecepatan kompetitif di pasir licin akan menjadi tantangan tersendiri bagi pengendara. Penggemar balap mobil dan motor sport pasti akan senang dengan kegiatan ini.

8. Menikmati keindahan matahari terbenam

Menikmati matahari sore atau matahari terbenam di Pantai Pasut tidak boleh ketinggalan dalam daftar aktivitas Anda. Karena pantai ini memiliki pesona alam yang begitu eksotis sesaat menjelang matahari terbenam. Anda bisa duduk dan bersantai di atas pasir sambil menikmati indahnya momen sunset di pantai.

Penginapan murah dekat pantai

Kredit Gambar: Google Maps Amarta Beach Retreat oleh Nakula

1. Retret Pantai Amarta oleh Nakula

Hostel ini terletak di antara persawahan dan memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Fasilitas akomodasi termasuk restoran dan kolam renang luar ruangan. Hostel ini juga memiliki desain bangunan Bali yang indah. Terdapat juga balkon yang menyuguhkan pemandangan taman dan pantai pasir hitam yang sangat indah.

2. Villa Awan

Akomodasi selanjutnya di dekat pantai Pasut Tabanan adalah Villa The Cloud. Seperti namanya, vila ini seperti awan putih yang mengambang. Interior vila ini terbuat dari berbagai jenis marmer alam dan kayu berharga. Memiliki desain arsitektur yang high-end membuat villa ini terlihat mewah dan elegan.

3. Keong vila tepi pantai paling eksotis

Villa ini terletak di dekat pantai, jadi tidak perlu jauh-jauh mencari penginapan jika ingin berlibur di pantai ini. Fasilitas yang tersedia di villa ini tersedia dengan sangat baik guna menambah kenyamanan para pengunjung. Semua unit di vila memiliki dekorasi berbeda yang menawarkan Wi-Fi gratis dan teras atau balkon.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas di kawasan pantai PasutKredit Gambar: Google Maps Anisa Ismail

Tempat wisata ini sudah memiliki berbagai fasilitas yang digunakan untuk memenuhi segala kebutuhan dan kenyamanan pengunjung yang datang ke Pantai Pasut. Di kawasan pantai ini terdapat warung makan yang menawarkan berbagai macam masakan Indonesia.

Menu makanan yang sering diburu pengunjung pantai ini adalah olahan seafood yang rasanya tidak kalah dengan menu-menu restoran seafood ternama, selain itu juga terdapat fasilitas penyajian yang menawarkan berbagai jenis peralatan memancing dan menyelam yang bisa anda sewa.

Fasilitas wisata lainnya di kawasan wisata pantai ini antara lain toilet umum, tempat parkir kendaraan yang cukup luas, tempat ganti baju, rest area, akomodasi dan masih banyak fasilitas lainnya yang tersedia di kawasan wisata pantai ini.

Nah, itulah hal-hal yang berkaitan dengan objek wisata bahari Pantai Pasut di Tabanan, Pulau Dewata, Bali. Pantai ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata di Bali yang bisa Anda kunjungi tanpa membayar biaya masuk.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button