Pesona Telaga Klaket, Tempat Wisata di Wonogiri Mirip Ranu Kumbolo Jawa Timur - Solopos.com - WisataHits
Jawa Timur

Pesona Telaga Klaket, Tempat Wisata di Wonogiri Mirip Ranu Kumbolo Jawa Timur – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Keindahan Danau Claket di Selogiri, Wonogiri. (Spesial/Instagram @arofah_1806)

Solopos.com, WONOGIRI — Obyek wisata Danau Claket sudah tidak asing lagi bagi warga Wonogiri. Dengan pemandangan alam Bukit Widodaren dan danau kecil, Telaga Claket menjadi pilihan yang tepat jika Anda ingin rehat sejenak dari hiruk pikuk kota.

Lokasi Danau Clakett tidak terlalu jauh dari pusat kota Wonogiri. Telaga Clakett terletak di Jl. Claket-Ngawen, Keblokan, Desa Sendangjo, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

PromosiJos! Petani dan peternak Klaten bisa menjadi pendukung kedaulatan pangan

Sekilas, objek wisata di Danau Klaket Wonogiri ini mirip dengan Danau Ranu Kumbolo di Jawa Timur. Dengan demikian, Telaga Claket disebut-sebut sebagai Wonogiris Ranu Kumbolo.

Properti Wisata Danau Klaket Wonogiri buka setiap hari mulai pukul 06:00 WIB hingga 18:00 WIB. Untuk masuk ke Danau Clakett, pengunjung hanya perlu membayar Rp 5.000.

Dengan harga tersebut, para pengunjung dapat memanfaatkan berbagai fasilitas yang telah disediakan. Danau Clakett tidak hanya menawarkan pemandangan, tetapi juga melengkapi wisata dengan atraksi tambahan.

Baca Juga: 4 Makanan Unik di Wonogiri

Atraksi tersebut antara lain pendopo untuk makan dan minum, dermaga untuk fotografi, Gethek dengan tiket Rp 5.000, bebek air dengan tiket Rp 5.000, dan peternakan kambing dan ikan untuk agrowisata.

Layaknya tempat wisata pada umumnya, Clakett Lake menawarkan fasilitas yang bisa memanjakan pengunjung. Fasilitas tersebut antara lain warung makan dengan harga terjangkau, parkir dengan tarif Rp 2.000 per motor, toilet dan mushola yang tidak jauh dari tempat wisata.

Warung makan di dekat Telaga Claket ini menawarkan menu seperti mie goreng, mie bakso, mie ayam dan lain-lain.

Jarak dari Danau Clakett ke kota Solo tidak terlalu jauh, hanya 16 mil atau sekitar 39 menit. Dari pusat kota Solo, ambil Jl. Gajah Suranto menuju Jl. Selamat Suropati. Kemudian belok kiri setelah ATM BNI di sebelah kiri.

Baca Juga: Bus Trans Jateng Koridor Solo-Wonogiri Jalan Agustus 2023, Ini Tarifnya

Kemudian belok kiri ke Jl. DR Radjiman melewati Putra Agung di sebelah kiri. Kemudian berangkat lagi ke Jl. uh Anom/Jl. Yos Sudarso akan melewati Toko Sumber Makmur di sebelah kiri.

Selanjutnya anda akan bertemu dengan bundaran, langsung menuju Jl. orang Irlandia Soekarno melewati iREA Solo Baru di sebelah kiri. Kemudian belok kiri setelah Hotel Tosan Baru.

Kemudian belok kiri setelah Atrium Family Karaoke di sebelah kiri. Dari Jl orang Irlandia Soekarno/Jl. Raya Solo Baru kemudian berbelok dan menjadi Jl. Solo Sukoharjo/Jl. Wonogiri-Sukoharjo.

Lanjutkan ke Jl. Raya Nguter dan Jl. Wonogiri-Sukoharjo. Kemudian belok kiri ke Jl. Raya Sendijo. Kemudian belok kiri ke Jl. Bendungan Colo Selatan. Terus lurus di Jl. Claket dan Danau Claket Wonogiri berada di sisi kanan jalan.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button