Tampilan terbaru Taman Mini Indonesia Indah yang akan dikunjungi kembali pada November 2022, lengkap dengan harga tiket masuknya - WisataHits
Yogyakarta

Tampilan terbaru Taman Mini Indonesia Indah yang akan dikunjungi kembali pada November 2022, lengkap dengan harga tiket masuknya

SETIAP HARI – Pameran terbaru Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Bambu Apus, Jakarta Timur hampir siap, menurut laporan Kementerian PUPR.

Pameran terbaru Taman Mini Indonesia Indah ini bertujuan untuk menyambut tamu jelang KTT (KTT) G20 yang akan digelar pada Oktober 2022.

Bagi yang ingin melihat tampilan terbaru Taman Mini Indonesia Indah bisa berkunjung setelah KTT G20 pada November 2022.

Lantas seperti apa tampilan terbaru TMII yang dikenal sebagai salah satu tempat wisata unggulan di Indonesia?

Mengenal Taman Mini Indonesia Indah

TMII adalah taman hiburan bertema budaya Indonesia di Jakarta Timur, dibangun pada masa pemerintahan Presiden Soeharto pada tahun 1975, seluas kurang lebih 150 hektar atau 1,5 kilometer persegi.

Bagian ini merupakan rangkuman budaya bangsa Indonesia yang meliputi berbagai aspek kehidupan sehari-hari masyarakat di 33 provinsi di Indonesia dan Museum Timor Leste.

Dimana setiap anjungan daerah menampilkan arsitektur tradisional serta berbagai pakaian, tarian dan tradisi daerah.

Tampilan terbaru Taman Mini Indonesia IndahDanau TMII. (Foto: Kementerian PUPR)

Selain itu, di tengah TMII terdapat danau yang menggambarkan miniatur kepulauan Indonesia di tengahnya, kereta gantung, berbagai museum, resort, kereta listrik, teater dan berbagai fasilitas rekreasi.

Ada beberapa cara untuk mengunjungi TMII, seperti: B. Serangkaian anjungan daerah yang sering menjadi tempat berkumpulnya kegiatan sosial budaya para pendatang daerah yang tinggal di Jabodetabek.

Tampilan terbaru taman mini cantik Indonesia

Renovasi TMII dilakukan untuk mengembalikan konsep semula rencana utama TMII adalah 70% ruang terbuka hijau dan 30% bangunan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button