Jalasenastri menghadiri Batik Fashion Fair 2022 - WisataHits
Jawa Timur

Jalasenastri menghadiri Batik Fashion Fair 2022

Keterangan foto: Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal, Ny. Etta Suhartono bersama Wakil Gubernur Jawa Timur

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Jalasenastri mengikuti pameran batik dan fashion terbesar dan terlengkap bertajuk Batik Fashion Fair 2022. Pameran tersebut, Rabu (16/11) Dekranasda) Jawa Timur.

Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal, Ibu Etta Suhartono turut hadir dalam pembukaan Batik Fashion Fair 2022 (BFF) yang dipimpin Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak didampingi Ketua Dekranasda Jatim Arumi Bachsin Emil Elestianto Dardak, dibuka.

Dengan motto “pelangi pascapandemi”, BFF 2022 berlangsung selama lima hari, mulai Rabu (16/11/2022) hingga Minggu (20/11/2022). Tidak hanya kerajinan batik yang dipamerkan di tempat yang sama, tetapi juga Tourism Nusantara Fair 2022 yang diikuti oleh 136 peserta.

Menurut Wagub Emil, BFF 2022 mencontohkan semangat kebangkitan para penggiat industri tekstil dan kerajinan tanah air seperti munculnya pelangi indah setelah hujan badai, sejalan dengan tema acara ini yaitu ‘pelangi pasca pandemi’ dimana itu akan selalu menjadi jalan, peluang dan harapan untuk bangkit menuju ekonomi yang makmur, lebih baik dengan optimisme.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dekranasda Jatim menyampaikan: BFF 2022 bertujuan untuk memberikan harapan bagi para pengusaha dan pelaku UMKM agar perekonomian dapat pulih kembali. Bahkan, daya beli masyarakat kembali meningkat sehingga mampu memutar roda perekonomian di Jawa Timur.

Sementara itu, pada pameran tersebut, Jalasenastri menampilkan berbagai desain dan motif ikat celup berupa kain dan busana siap pakai, serta produk kerajinan ikat celup lainnya, aksesoris perhiasan manik-manik, serta makanan dan minuman yang berasal dari anggota Jalasenastri sebagai pelaku UMKM. . Didampingi Ibu Etta Suhartono, Wakil Gubernur Jawa Timur menyempatkan diri mengunjungi booth Jalasenastri usai pembukaan pameran. (PenCodiclatal)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button